_
Home / Sumut / Sumut Sabet 5 Gelar Lomba PKK-KKBPK-Kesehatan, LBS, Posyandu dan PHBS Nasional
(Istimewa)

Sumut Sabet 5 Gelar Lomba PKK-KKBPK-Kesehatan, LBS, Posyandu dan PHBS Nasional

BANJARBARU, Waspada.co.id – Capaian luar biasa patut diapresiasi atas prestasi yang diraih Sumatera Utara, yang berhasil meraih 5 kategori lomba PKK-KB-Kesehatan pada rangkaian pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7).

Masing-masing lomba yang dimenangkan antara lain Pakarti Madya III Lomba Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) diraih oleh Kabupaten Deli Serdang, Pakarti Madya I Lomba PKK-KKBPK-Kesehatan diraih oleh Kota Medan, Pakarti Utama II Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diraih oleh Kabaputen Asahan, Pakarti Madya III Lomba PHBS diraih Kota Tebing Tinggi, Pakarti Utama II Lomba Posyandu diraih oleh Kota Binjai.

Penghargaan kepada pemenang lomba langsung diberikan oleh Ketua TP-PKK Pusat, Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo usai membuka secara resmi Pameran dan Gelar Dagang di Pelataran Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Kamis (4/7) lalu.

“Ini merupakan hasil kerja keras kita bersama, Pemerintah Provinsi Sumut, TP-PKK Sumut, BKKBN Sumut, Dinas Kesehatan, Dinas PPKB dan mitra kerja terkait lainnya serta seluruh masyarakat Sumatera Utara. Semoga penghargaan ini dapat menjadi pelecut semangat untuk dapat mempertahankan bahkan menjngkatkan prestasi dimasa mendatang dan membawa harum nama Sumateta Utara di Tk.Nasional,” ujar Ketua TP-PKK Sumut, Nawal Lubis Edy Rahmayadi yang juga turut hadir pada kegiatan tersebut.

Semantara itu Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Temazaro Zega menngungkapkan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari seluruh pihak yang sangat berkomitmen terhadap program program pemberdayaan masyarakat.

“BKKBN Sumut mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap TP-PKK Prov.Sumut dan Kab/Kota serta mitra kerja terkait lainnya, semoga ini dapat menjadi motivasi bagi kab/kota lainnya untuk dapat meraih prestasi di masa mendatang,” ujarnya. (wol/rls)

Editor: Agus Utama

适适

Check Also

200 Remaja Labura ikuti Promosi Program GenRe

LABURA, Waspada.co.id – Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Provinsi Sumut ke-26, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.