_
Home / Sumut / Sumut Raih Peringkat Ketiga STQN 2019
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Sumut Raih Peringkat Ketiga STQN 2019

PONTIANAK, Waspada.co.id – Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) XXV/2019 di Pontianak telah berakhir. Berdasarkan hasil seleksi final yang digelar Kamis (4/7), Sumatera Utara (Sumut) meraih peringkat ketiga.

Dalam event yang digelar mulai 27 Juni lalu tersebut, Sumut berhasil mempertahankan prestasinya menjadi peringkat ketiga nasional, seperti pada MTQN XXVII di Sumut. Juara umum diraih oleh DKI Jakarta disusul Banten.

Peserta asal Sumut yang meraih juara adalah M Hanafi Nasution (juara I tilawah anak putra), Nurjannah (juara III tilawah dewasa putri), Aqsal Z Rafsanjani Hasibuan (juara II tahfiz 1 juz dan tilawah putra), dan Habiburahman (juara harapan I tahfiz 5 juz dan tilawah putra).

Selanjutnya, Istiqomah (juara II tahfiz 30 juz putri), Khairani (juara III hapalan 100 hadis dengan sanad putri), M Hidayatullah Perkasa Alam (juara 1 hapalan 500 hadis tanpa sanad putra) serta Meri Rahma Dani (juara II hapalan 500 hadis tanpa sanad putri).

“Alhamdulillah kita masuk menjadi peringkat ketiga. Kita bisa mempertahankan prestasi pada MTQN XXVII di Sumut, yakni sama-sama peringkat ketiga nasional,” ujar Ketua Kafilah Provinsi Sumut, Palit Muda Harahap, Jumat (5/7).

“Tentunya kita sangat bersyukur peserta kita bisa memberikan yang terbaik. Ke depan akan semakin kita tingkatkan lagi pembinaan untuk menghadapi MTQN 2020 di Sumatera Barat,” terang Palit.

Penyelenggaraan STQN XXV/2019 ini akan ditutup oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, Jumat (5/7) malam. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pemprovsu Gelar Pesta Rakyat Hingga Bazar Makanan Gratis

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, berharap kegiatan Pagelaran dan Pesta Rakyat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.