_
Home / Sumut / Sudarto Sitepu Mengundurkan Diri Dari Ketua DPC PDIP Karo
WOL Photo

Sudarto Sitepu Mengundurkan Diri Dari Ketua DPC PDIP Karo

MEDAN, WOL – Sikap yang gentleman dilakukan politisi PDI Perjuangan, Sudarto Sitepu, mengundurkan diri dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karo Periode 2015-2020, patut diacungkan jempol.

Pengunduran diri dilakukan Sudarto Sitepu karena tidak bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Karo Tahun 2015 yang lalu.

“Saya sudah berkomitmen dalam Pilkada Kabupaten Karo akan mengundurkan diri dari Ketua DPC, apabila tidak bisa memenangkan Bupati Kabupaten Karo dalam Pilkada 2015. Sebagai kader partai, saya harus bertanggungjawab atas kegagalan PDI Perjuangan,” tutur Sudarto kepada Waspada Online, Rabu (29/6).

Sudarto Sitepu yang juga dikenal masyarakat Karo sebagai seniman multi talenta ini, mengucapkan terima kasih kepada Megawati Soekarnoputri yang telah memberi persetujuan pengunduran diri sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karo Periode 2015-2020.

“Saya ajukan surat pengunduran diri itu sejak tanggal 14 Juni 2016 dan sudah disetujui pimpinan,” tegas Sudarto Sitepu, pencipta lagu Kaperas Tongging ini.

Dikatakan, pengunduran diri dilakukan karena bercermin kepada tokoh panutannya Presiden RI pertama, Ir Soekarno, yang pernah menyatakan, “Gantungkan cita-citamu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang.”

Bukan itu saja, Sudarto Sitepu juga memohon maaf kepada seluruh pengurus dan kader partai, masyarakat atas sikap, perbuatan mungkin ucapan yang tidak berkenan selama anggota DPRD maupun sebagai pimpinan Partai PDI Perjuangan.

Adapun karier politik yang pernah dijajaki Sudarto Sitepu awalnya dari Ketua Ranting PDI perjuangan di Desa Sukajulu, selanjutnya menjadi Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Barusjahe, anggota DPRD Kabupaten Karo dua periode, anggota DPRD Sumut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karo dan calon Bupati Karo 2015.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Soetarto, saat dikonfirmasi Waspada Online, membenarkan atas pengunduran Sudarto Sitepu dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karo Periode 2015-2020.

“Iya benar beliau sudah mengundurkan diri. Sudarto adalah kader partai yang baik. Sudah resmi dia mengundurkan diri dari jabatannya Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karo Periode 2015-2020. Dia komit dengan janjinya,” ungkap Soetarto.

Partai bangga dengan sikap gentleman beliau, dan alasannya mengundurkan diri untuk konsentrasi dalam usahanya.

“Walaupun mengundurkan diri dari ketua, yang jelas Sudarto Sitepu masih tetap jadi kader partai PDI Perjuangan,” tutupnya.(wol/roy/data2)

Editor: HARLES SILITONGA

Check Also

Grab Perkenalkan Fitur Keselamatan dan Edukasi Mitra Pengemudi

MEDAN, Waspada.co.id – Perwakilan Grab Indonesia melakukan kunjungan silaturahim ke Redaksi Waspada Online di Gedung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.