_
Home / Sumut / Sofyan Tan Posisi Teratas Pileg Dapil Sumut 1
WOL Photo

Sofyan Tan Posisi Teratas Pileg Dapil Sumut 1

MEDAN, Waspada.co.id – Calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Per­juangan (PDIP) dengan nomor urut 2, dr Sofyan Tan berhasil meraih posisi teratas pada Caleg DPR RI Dapil Sumut 1. Prestasi ini kembali ditorehkan Sofyan Tan setelah 2014 lalu, ia juga meraih posisi teratas untuk dapil yang sama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat di Sumatera Utara khususnya di dapil Sumut 1 yang masih mempercayakan saya untuk kembali duduk di legislatif dan berjuang untuk menggunting kemiskinan di Sumut,” tuturnya Sofyan Tan, Kamis (23/5).

Seperti diketahui berdasarkan hasil rapat pleno KPU Sumut, caleg yang pernah menjadi guru ini meraih 158.495 suara. Jumlah suara ini lebih dari jumlah suara yang ditargetkan Sofyan Tan. “Jumlah ini sebenarnya lebih dari yang kita targetkan. Dan jumlah yang kita capai ini juga meningkat dari tahun 2014 lalu. Artinya semakin banyak masyarakat yang percaya,” ujarnya.

Bersama Sofyan Tan caleg dari partai yang sama juga menemani Sofyan Tan ke Senayan yakni Yasonna H Laoly yang meraih 124.848 suara. Kemudian caleg dari Gerindra yakni Romo Muhammad Syafii dengan jumlah suara 125.169.

Selanjutnya caleg dari PKS yakni Tifatul Sembiring dengan jumlah 127.223 suara, Prananda Surya Paloh dengan 95.676 suara dan Meutia Hafid dengan 87.139 suara serta diikuti Mulfachri Harahap dari PAN, kemudian Abdul Wahab Dalimunthe dari Demokrat, Husni dari Gerindra dan Hidayatullah dari PKS.

Suara Sofyan Tan yang paling besar sendiri diperoleh dari Kota Medan yakni 109.374 suara. Rata-rata di masing-masing kecamatan di Kota Medan, suara Sofyan Tan berhasil naik signifikan.

Dua kecamatan yang mengalami pening­kat­an suara yang signifikan di Medan yak­ni Kecamatan Medan Johor dan Me­dan Deli. Dari 2014 ke 2019, sua­ra di Medan Johor mengalami pe­ning­katan sekitar 5000-an suara.

“Saya apresiasi untuk di keca­mat­an ini. Karena mungkin masya­ra­katnya melihat yang kita aspirasikan de­ngan nyata dan direalisasikan,” katanya.

Dan tidak ada strategi khu­sus untuk memperta­hankan sua­ra­nya tetap tinggi. Dengan keren­dah­an hatinya, Sofyan Tan hanya me­nga­ku suara yang didapat­kan­nya di Dapil Sumut 1 karena hasil kerja tulus yang dilakukannya selama ini.

“Setiap reses saya turun. Kalau di­­total-totalkan ada sekitar 100 kali per­temuan dalam setahun yang di­wajibkan undang-undang. Dan 100 kali dalam setahun itu saya benar-benar turun, menyapa masyarakat saya,” jelasnya.

Saat ini, di periode kedua ia kembali terpilih menjadi ang­gota DPR RI, caleg yang mempunyai banyak anak asuh ini mengaku akan terus me­lan­jutkan untuk menyuarakan program-program yang belum selesai dilakukannya.

Seperti pen­didikan dari SD sampai SMA ha­rus kita dorong menjadi lebih baik. Be­gitu juga dengan pariwisata di Su­mut.

“Kita punya Danau Toba yang cukup in­dah. Tapi ini kenapa tidak bisa me­ning­katkan jumlah wisatawan? Ini yang akan kita dorong ke depannya agar pendidikan dan pariwisata kita ke depan semakin lebih baik,” tandasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Air Asia Siap Jangkau Seluruh Rute Penerbangan di Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – Maskapai Penerbangan Air Asia sebagai salah satu yang dikenal dengan berbagai promonya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.