_
Home / Sumut / Sofyan Tan: Pariwisata dan Pertanian Kunci Menggerakkan Ekonomi
WOL Photo

Sofyan Tan: Pariwisata dan Pertanian Kunci Menggerakkan Ekonomi

PANCURBATU, Waspada.co.id – Mendukung sektor pariwisata, Anggota DPR RI dari Komisi X, dr Sofyan Tan, menyampaikan bahwa sektor pariwisata sangat penting untuk menggerakkan kehidupan masyarakat dari berbagai kalangan.

“Pariwisata itu sangat penting untuk menggerakan kehidupan masyarakat. Itu kenapa Pak Jokowi memfokuskan sektor ini untuk dikembangkan. Karena hanya ini ke depan yang mendatangkan uang,” tutur Sofyan Tan saat bertemu dengan masyarakat di Orangutan Haven Pancurbatu, Senin (8/4).

Dan 2019 ini target pemerintah sendiri mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara. Tapi jumlah ini masih terbilang kecil jika di bandingkan dengan Thailand yang sudah mendatangkan 27 juta wisatawan.

“Tapi kita tetap optimis jumlah 20 juta wisatawan itu dapat terpenuhi hingga akhir tahun nanti, agar sektor pariwisata semakin meningkat,” ujarnya.

Untuk mengembangkan sektor pariwisata tersebut juga dibutuhkan kemampuan bahasa para SDM-nya. Beberapa di antaranya bahasa Inggris dan Mandarin.

“Dan di sini juga Pak Jokowi peduli dengan pendidikan. Jangan sampai anak-anak kita tidak ada yang sarjana,” sebutnya.

Ke depan Indonesia juga tidak bisa berharap lagi pada sektor minyak maupun gas.

“Atas dasar itu saya ke sini membawa bibit-bibit tanaman untuk menyongsong masa depan Indonesia yang baik,” katanya.

Berdasarkan penelitian, ada 329 jenis buah-buahan di Indonesia. Dari jumlah itu, 266 jenis merupakan asli Indonesia. Dan 146 jenisnya paling banyak di Sumatera.

“Yang saya bawa ke sini ada tiga jenis yakni durian, alpukat, dan jambu madu,” ujarnya sambil menyebutkan ada 300 bibit yang diberikan kepada masyarakat yang mayoritas petani tersebut,” ungkapnya.

“Alasan lainnya dari pemberian bibit tersebut, karena Indonesia kaya raya, subur, tapi belum menguasai ilmu dan teknologi dengan baik,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sutrisno Pangaribuan: Stop Golput, Sukseskan Pemilu 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Politisi Milenial dari DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan, mengimbau masyarakat Sumatera Utara, khususnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: