Home / Fokus Redaksi / SMSI Sumut Intensifkan Komposisi Pengurus Periode 2019-2024
Pengurus Serikat Media Ssber Indonesia (SMSI) Sumut periode 2019-2024 yang baru terbentuk, foto bersama Sekjen SMSI Pusat, Firdaus Ansueto (kelima kiri) di Hotel Garuda Plaza Medan, Kamis (13/12). (Istimewa)

SMSI Sumut Intensifkan Komposisi Pengurus Periode 2019-2024

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah pemilik media online telah mengintensifkan pembentukan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara untuk periode 2019-2024 di Medan, Kamis (13/12).

“Komposisi kepengurusan SMSI Sumut periode 2019-2024 sudah disepakati bersama dan direncanakan akan dikukuhkan oleh pimpinan SMSI Pusat pada Januari 2019,” kata Ketua SMSI Provinsi Sumut, Zulfikar Tanjung.

Pembentukan pengurus SMSI Sumut 2019-2024 turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) SMSI Pusat, Firdaus Ansueto, didampingi Ketua PWI Sumut, Hermansjah dan Sekretaris Edward Thahir.

Zulfikar menjelaskan, pihaknya berharap keberadaan SMSI Sumut kelak bisa mempererat kerjasama antar sesama perusahaan media online di seluruh wilayah Sumut.

Keberadaan wadah organisasi tersebut, kata dia, diyakini banyak memberi manfaat bagi kalangan pelaku usaha media online, terutama dalam hal menyamakan persepsi di bidang industri media siber yang semakin kompetitif dewasa ini.

Sebab, lanjut Zulfikar, peran media online dalam memenuhi kebutuhan informasi yang cepat, akurat dan bertanggungjawab sangat dibutuhkan oleh publik dan kalangan dunia usaha. Oleh karena itu, pihaknya siap bergandeng tangan dengan seluruh perusahaan media online di Sumatera Utara.

Sekjen SMSI Pusat, Firdaus Ansueto, mengingatkan saat ini tengah terjadi pergeseran besar dalam industri media massa, yakni dari media cetak ke media siber atau online. Pergeseran tersebut sebagai wujud revolusi industri media itu, di mana pemilik media harus cermat dan jeli melihat dan menangkap peluang bisnis.

“Pengusaha harus bisa menangkap peluang di revolusi industri media, artinya bagaimana kita meraih peluang bisnis tersebut,” ujarnya.

Khusus kepada kepengurusan SMSI Sumut yang baru terbentuk, Firdaus menyarankan agar mendorong pembentukan kepengurusan SMSI di Kabupaten/Kota di Provinsi Sumut.

Dalam rapat yang berlangsung di tengah suasana kekeluargaan itu, Ketua PWI Sumut Hermansjah, menyatakan pihaknya sangat mendukung atas terbentuknya kepengurusan SMSI Sumut periode 2019-2024.

“Semoga keberadaan SMSI Sumut ikut memberi kontrbusi positif terhadap iklim usaha pers di Sumut,” ujarnya.

Adapun susunan pengurus SMSI Sumut periode 2019-2024, yakni:

Dewan Penasehat
Hermansjah, Mahsin, Austin Tumengkol
Dewan Pembina
Khairul Muslim, Edward Thahir

Ketua
Zulfikar Tanjung
Wakil Ketua Bidang Organisasi
Khairum Lubis
Wakil Ketua Bidang Pendidikan
T Nico Adrian
Wakil Ketua Hubungan antar Lembaga
Agus S Lubis

Sekretaris
Erris J Napitupulu
Wakil Sekretaris
M Agus Utama

Bendahara
Irma Yuni

Bidang Organisasi
Heru Kurnia (Koordinator), Jenda Bangun, Hafnida Dalimunte

Bidang Pendidikan
Ariadi (Koordinator), Rizal Gultom, David Susanto

Bidang Hubungan Antar Lembaga
Joko Susilo Chou (koordinator), Jamalum Berutu, Tania Depari. (wol/ags/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Ini Yang Diberikan Menpar Arief Yahya Untuk Apresiasi Pers Di Hari Pers Nasional

Waspada.co.id – Menteri Pariwisata Arief Yahya meresmikan peluncuran buku bertajuk ‘Jurnalisme Ramah Pariwisata’ saat acara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: