Home / Sumut / SMK Negeri 1 Percut Seituan Gelar FBI Tingkat SMP dan SMA Se-Sumbagut
WOL Photo

SMK Negeri 1 Percut Seituan Gelar FBI Tingkat SMP dan SMA Se-Sumbagut

PERCUT SEITUAN, WOL – Menanamkan rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda terutama dikalangan pelajar sangat perlu apa lagi dalam pengenalan Budaya Islam, karena kemajuan bangsa terletak pada pundak generasi muda.

Hal tersebut disampaikan M.Rafli Al Khairy dalam laporannya selaku Ketua Panitia Festival Budaya Islam (FBI) ke 3 se Propinsi Sumut tingkat SMP dan SMA dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1438 H yang dilaksanakan di SMK 1 Percut Seituan Jalan Kolam Desa Medan Estate Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara Kamis (27/10).

Dengan thema “Menjadikan Islam sebagai tempat hijrah di erah modern” dan motto “Kami bangga sebagai muslim”, kegiatan tersebut diikuti 560 peserta terdiri dari 40 sekolah tingkat SMP/SMA se-sumatera bahagian utara diantaranya SMAN 1 Langsa dengan mata lomba busana muslim, MTQ, Seleksi CCI, kaligrafy, vocal group, cerdas cermat dan pidato tiga bahasa.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Deliserdang yang diwakili Sekretaris Misran Sihaloho dalam bimbingan dan arahan sekaligus membuka kegiatan ini mengatan, bahwa apa yang diperbuat siswa ini merupakan gebrakan wujud nyata dalam menempa generasi cinta akan budaya terutama budaya Islam dan ini bahagian dari cinta tanah air.

Pemkab Deliserdang melalui Disdikpora mengucapkan terima kasih dan bangga kepada Kepsek SMKN 1 Kasni yang telah membina para siswa dengan baik karena ini merupakan dari bahagian vissi dan missi dari Bupati Deli Serdang membangun dengan kebhinekaan dan masyarakat yang religius.

“Harapan kita para peserta bisa berkompetisi dengan baik, kemenangan atau meraih juara bukan segala galanya namun yang lebih penting kegiatan ini bisa memberi spirit kepada para siswa bagaimana bisa menyatukan generasi muda cinta akan budaya dan menghindari dari kegiatan negatif dan tidak terjerumus narkoba,” kata Misran sekaligus membuka secara resmi kegiatan festival ini.

Hadir pada kegiatan ini antara lain Kepala SMP dan SMKN/SMA dan swasta se-Deliserdang para kepala desa dan kurah tokoh penggiat pendidikan Ismayadi dan Kasni selaku tuan rumah.(wol/rdn/data1)

Check Also

Wagubsu Resmikan Gedung SMP IT Ummi A’Yuni

SERGAI, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Hj Nurhajizah Marpaung  mengingatkan pentingnya pendidikan bagi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: