Breaking News
Home / Sumut / Siwi Peni: Tim Tari Harus Tunjukkan Makna Melalui Gerak
WOL Photo
WOL Photo

Siwi Peni: Tim Tari Harus Tunjukkan Makna Melalui Gerak

MEDAN, WOL – Di sela-sela kesibukan sehari-hari sebagai Direktur Utama PTPN IV, Siwi Peni menyempatkan sendiri meninjau kegiatan latihan tim penari PTPN IV yang akan ikut berkompetisi dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) BUMN 2018.

“Saya harap tim tari daerah kita dapat menunjukkan makna tarian yang ditampilkan melalui gerak dan syair lagu, sehingga juri dan penonton dapat memahami pesan yang terkandung dalam tarian itu,” ujar Siwi Peni.

Lebih jauh Siwi Peni mengingatkan tentang keberadaan Indonesia sebagai bangsa yang memiliki ribuan suku dan memiliki kebudayaan yang beragam. Indonesia tidak hanya memiliki berbagai ragam bahasa daerah, tapi juga mempunyai ribuan ragam kesenian yang menarik dan indah, termasuk tarian daerah.

Tarian daerah Indonesia sangat beragam, dan biasanya ditampilkan dengan iringan alat musik. Namun ada juga tarian yang tidak menggunakan perangkat musik, dan hanya memanfaatkan suara-suara para penari yang disertai dengan tepukan tangan dan hentakan kaki penari.

“Ini sangat menarik dan luar biasa. Iramanya pun dinamis. Apalagi dengan syair lagu yang selalu berisi pesan-pesan dan petuah bermanfaat. Kita harus budayakan hal ini, dan tetap menjaga identitas bangsa melalui kegiatan-kegiatan seperti kompetisi Porseni ini,” pungkasnya. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Foto: waspada.co.id

PTPN IV Raih Lima Penghargaan Indonesia Green Awards 2018

MEDAN, Waspada.co.id – PTPN IV sebagai salah satu anak perusahaan BUMN perkebunan selalu berkeinginan untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.