Breaking News
Home / Sumut / Siswa SMP se-Pakpak Bharat Terima Makanan Tambahan Jelang UN
WOL Photo
WOL Photo

Siswa SMP se-Pakpak Bharat Terima Makanan Tambahan Jelang UN

SALAK, WOL – Sejumlah 212 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Salak menerima makanan tambahan berupa telur dan susu kental manis di Lapangan SMPN 1 Salak, Selasa (5/4).

Pemberian makanan tambahan yang difasilitasi Bapemmas, Pemdes, P dan KB Kabupaten Pakpak Bharat ini langsung diserahkan Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Made Tirta Kusuma Dewi  RY Berutu,S.Sos.

“Makanan tambahan ini saya berikan kepada anak-anakku generasi emas Pakpak Bharat untuk menambah stamina menjelang UN yang akan dilaksanakan pada Mei mendatang,” jelas wanita yang kerap disapa Ibu Dewi.

Selain itu, menurutnya sebagai tambahan energi pada peserta Ujian Nasional (UN) hal ini juga merangsang para siswa agar rutin mengkonsumsi telur dan susu atau makanan tambahan lainnya. Karena itulah program penyediaan makanan tambahan gratis tersebut didelegasikan pada siswa kelas IX.

Impana Cibro dan Reynaldi Anakampun perwakilan Siswa SMPN 1 Salak penerima makanan tambahan sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas terselengaranya kegiatan ini demi menunjang kelancaran stamina para siswa jelang UN.

Pemberian makanan tambahan berlanjut ke SMPN 1 Kerajaan yang disambut sukacita sebanyak 90 orang siswa-siswi  kelas IX. Dengan didampingi para pengurus TP PKK Kabupaten, Kepala Sekolah dan Camat Kerajaan, kembali Ibu Dewi memberi makanan tambahan berupa dua butir telur dan dua buah susu kental manis kepada masing-masing siswa.

Dalam arahannya, Ibu Dewi menjelaskan program Pemberian Makanan Tambahan kepada Anak Sekolah (PMT-AS) sudah dilakukan selama tiga tahun berturut-turut.

“Hal ini sebagai bentuk cinta kasih seorang Ibu kepada anaknya agar para siswa giat belajar sehingga dapat meneruskan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Karena itu manfaatkan makanan tambahan ini agar para siswa sehat jasmani dan sukses dalam mengikuti UN,” kata Ibu Dewi memberi semangat.

Dalam kesempatan ini, Sarah Siregar perwakilan siswa kelas IX SMPN Kerajaan juga mengucapkan terimakasih dan mendoakan kesehatan Ibu Dewi dan suami. “Semoga Ibu dan Bapak Bupati sehat selalu serta semakin memperhatikan para generasi emas Pakpak Bharat,”ungkapnya penuh semangat.

Di hari yang berbeda, Rabu (6/4), kembali Ibu Dewi beserta Tim memberi makanan tambahan  kepada 36 siswa SMPN 1 Sitellu Tali Urang Jehe dan 42 siswa SMPN 6 Sitellu Tali Urang Jehe kelas IX. Masing-masing siswa menerima dua butir telur dan dua susu kental manis. Dalam setiap arahannya Ibu Dewi menekankan pentingnya sekolah hingga keperguruan tinggi.

“Rancang sejak sekarang pendidikan apa yang ingin kalian ambil. Belajar dengan sungguh-sungguh serta manfaatkan fasilitas seperti internet untuk menambah pengetahuan kalian. Jangan lupa jaga kesehatan agar kalian semua dapat sukses dalam mengikuti UN yang akan datang. Doa Ibu menyertai kalian,”tutup Ibu Dewi.

Kabid Pemberdayaan Perempuan pada Bapemmas, Pemdes, P dan KB, Eulisa Manik,SH,MM mengungkapkan bukan hanya empat sekolah ini saja yang menerima makanan tambahan melainkan  54 SMP/sederajat yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat baik Negeri maupun Swasta.

“Sebelumnya diakhir Maret lalu, sebanyak delapan SMA/Sederajat kelas XII baik Negeri maupun Swasta juga telah menerima makanan tambahan berupa dua butir telur dan dua susu kental manis untuk masing-masing siswa,” ungkapnya saat dikonfirmasi di lapangan.(wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: Istimewa

Pemkab Karo Terus Pindahkan Pengungsi Sinabung dari Posko

MEDAN, WOL – Pasca kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke rumah hunian tetap (huntap) pengungsi ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.