Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Sinabung Kembali Meletus Luncurkan Awan Panas Sampai 4500 Meter
Foto: Kementerian ESDM, Badan Geologi, PVMBG
Foto: Kementerian ESDM, Badan Geologi, PVMBG

Sinabung Kembali Meletus Luncurkan Awan Panas Sampai 4500 Meter

MEDAN, WOL –  Erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara terus terjadi. Informasi terkini dari sumber data KESDM, Badan Geologi, PVMBG Pos Pengamatan Gunungapi Sinabung, Jumat (4/8), sekira pukul 11.22 WIB,  telah terjadi luncuran awan panas guguran (APG) dengan jarak luncur 4500 meter ke arah tenggara-timur, angin sedang ke arah timur amp 120 mm lama gempa 332 detik.

Berdasarkan data yang dihimpun dari KESDM, Badan Geologi, PVMBG Pos Pengamatan Gunungapi Sinabung dalam dua hari terakhir, Rabu (2/8) kemarin erupsi Sinabung sampai 4,5 Km dan Kamis (3/8) menyebutkan, pada pukul 07.54 WIB terjadi luncuran Awan Panas Guguran (APG) dengan jarak luncur 2000 meter ke arah sektor tenggara-timur. Angin lemah ke arah timur-tenggara. Amplitudo (amp) 70 mm lama gempa 309 detik.

Pasca erupsi Sinabung kemarin, BPBD Karo, melakukan penyiraman atap rumah dan tempat ibadah di kawasan Kecamatan Simpang Empat.

“Selain itu, membagi-bagikan masker ke lokasi keramaian dan memantau zona merah,” tukas Kabid Kedaruratan BPBD Karo, Natanail Peranginangin.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Pemprov dan 5 Daerah di Sumut Peroleh WTP

MEDAN, WOL – Dalam penyampaian Triwulan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan  (BPK) Perwakilan ...

  • awesome

    Cumapoker agenpoker online terpercaya menyediakan 7 games dalam 1 id dan support 6 bank ternama di indonesia

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.