_
Home / Sumut / Sihar Sitorus Kagumi Pembuatan Ulos Khas Taput
WOL Photo

Sihar Sitorus Kagumi Pembuatan Ulos Khas Taput

TARUTUNG, Waspada.co.id – Jelang Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) pada April mendatang, Sihar PH Sitorus melakukan kunjungan ke Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (7/3).

Setiba di Tapanuli Utara, Calon Legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini memulai aksi blusukannya di Desa Simorangkir, Kecamatan Siatas Barita. Di sana, Sihar bertemu masyarakat dan berdiskusi soal permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Sihar juga membahas tentang progres pembangunan infrastruktur oleh pemerintahan Jokowi yang mulai dirasakan masyarakat. Selain bersosialisasi, pria yang terkenal penggila sepakbola itu juga diperkenalkan dengan usaha tenun ulos masyarakat setempat.

“Ini tenun ulos khas Tapanuli Utara, pengerjaannya butuh waktu tiga bulan. Alat yang dipakai berbeda dengan tenun pada umumnya, dibutuhkan ketelitian yang lebih tinggi untuk membuat ulos ini,” tutur Sondang Magdalena, tim pemenangan Sihar untuk wilayah Tapanuli Utara.

“Siapa bilang orang Jawa saja yang sabar, ini bukti orang Batak juga bisa sabar,” tutur Sihar sembari memperhatikan seksama para penenun ulos tersebut.

Usai menghadiri pertemuan dengan masyarakat Desa Simorangkir, Sihar menyempatkan diri beristirahat di Brew Brother Coffee, Tarutung. Tak disangka, Sihar bertemu dengan Hutasoit bersaudara yang sangat mengagumi Sihar.

“Kami, Hutasoit bersaudara sudah lama sekali ingin bertemu dengan Bapak Sihar, kebetulan dapat dipertemukan di sini,” ujar Hutasoit bersaudara menyampaikan kekagumannya kepada Sihar dengan Bahasa Inggris.

“Kami ingin belajar banyak dari Pak Sihar, mohon bimbingan terutama kerinduan kami dalam membangun komunikasi mayarakat setempat dalam Bahasa Inggris, agar wisatawan mancanegara dapat mudah berkomunikasi dengan masyarakat,” ujarnya sembari mengakui Sihar merupakan role model.

Sihar juga memohon kepada Hutasoit bersaudara agar mereka mau menyelipkan pendidikan politik kepada millenial yang mereka temui agara lebih peka terhadap tahun politik ini. Tak lupa,

Sihar mengapresiasi cita-cita dan usaha Hutasoit bersaudara.

“Dengan begini, kita jadi selangkah lebih maju memajukan sektor wisata wilayah ini. Masyarakat semakin mudah berinteraksi dengan wisatawan asing memperkenalkan budaya juga lokasi wisata yang kita miliki,” tutur Sihar sesaat melanjutkan perjalanan menghadiri acara pemberangkatan dari Pomparan Opung Raja Nairasaon. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Motivasi Sihar: Aspirasi Masyarakat Tertampung dan Ada Solusi

BALIGE, Waspada.co.id – Calon Legislatif PDI Perjuangan, Sihar PH Sitorus, bersilaturahim dengan Komunitas Katolik se-Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: