Home / Sumut / Sihar Nikmati Indahnya Puncak Muhasabah
WOL Photo

Sihar Nikmati Indahnya Puncak Muhasabah

MADINA, Waspada.co.id – Sihar PH Sitorus kunjungan silaturahim ke Kabupaten Madina dan bertemu beberapa kerabat dari marga Sitorus dan Siahaan, yaitu Nasution dan Lubis.

Dalam kunjungannya, Sihar bertemu Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution yang menurut silsilah adat Batak Marga Nasution memiliki hubungan dengan Siahaan. Diketahui, Sihar mempersunting anak dari Bisuk Siahaan, Patricia Siaahan. Kini, Sihar memiliki dua putra, Gabriel dan Gama Sitorus.

Saat bertemu dengan Bupati Madina, Sihar diajak menikmati daerah wisata Kabupaten Madina yang tengah dikembangkan, yaitu Puncak Muhasabah. Puncak ini adalah hamparan bebatuan indah yang disusun sedemikian rupa di ketinggian. Dari bebatuan ini dapat menikmati pemandangan Kota Penyabungan.

“Luar biasa tempat ini, keren sekali ide Pak Bupati sungguh luar biasa. Semua bebatuan di sini sepertinya disusun dengan visi,” ujar Sihar baru-baru ini.

Mendengar pujian Sihar, Dahlan pun mengajaknya membuat destinasi serupa di wilayah Tapanuli Utara. Bupati mengaku sengaja mengajak Sihar agar menjadi inspirasi di Tapanuli Utara dan pengunjung bisa mengkaji diri.

“Di sini masyarakat bisa bermeditasi, mengkaji diri, bahwa sebenarnya segala sesuatu yang diperoleh dari Yang Maha Kuasa dan harus kembali ke Maha Kuasa,” ujar Dahlan.

“Awalnya saya terinspirasi dari mimpi dan mewujudkannya melalui Muhasabah ini,” ujar bupati sambil mengajak Sihar makan di Rumah Makan Paranginan, Panyabungan.

“Bapak bupati baik sekali, menemani saya dan rombongan selama dua hari ini, diajak berkeliling. Terima kasih banyak ya pak,” ujar Sihar.

Dahlan juga mengucapkan terima kasih kembali kepada Sihar atas kunjungannya. Usai menikmati makan siang, Bupati memohon izin untuk menghadiri pertemuan lain dan Sihar lanjut perjalanan ke Desa Sikara-kara, Kecamatan Natal, Madina.(wol/aa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hadirkan UAS di Besitang, Ijeck Harap Jadi Berkah

BESITANG, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: