_
Home / Sumut / Sihar Borong Dodol Tanjungpura
WOL Photo/Ist

Sihar Borong Dodol Tanjungpura

LANGKAT, WOL – Bertemu dengan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) selalu disempatkan Sihar Sitorus di sela-sela kampanye damai yang dilakukan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara nomor urut dua ini.

Dalam setiap pertemuan itu, ia berupaya untuk mendengar keluhan dan masukan dari para pelaku usaha. Hal ini sesuai dengan salah satu visi misi pasangan calon yang biasa disebut Djoss ini, yakni memajukan dan mengembangkan UKM di Sumut.

Begitu juga saat Sihar menyambangi Kabupaten Langkat, Kamis (5/4). Iring-iringan mobil rombongan berhenti tepat di Toko Ryan yang memproduksi dan menjual dodol di Jalan Lintas Sumatera Tanjungpura – Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat. “Saatnya makan dodol dulu kita ya,” ujar Sihar saat turun dari mobil yang ditumpanginya.

Sihar pun bergegas ke depan etalase toko dan melihat dodol yang siap dijual dalam bungkusan plastik. Berbagai varian rasa, yakni original, durian, pandan, wijen dan lainnya telah tersaji dan siap untuk dinikmati. Sosok entrepreneur sukses itu membeli tiap varian masing-masing dua bungkus.

“Saya pesan semua varian, masing-masing dua bungkus. Enak dodolnya, rasanya terasa pas,” tutur Cawagub Sumut yang diusung PDI Perjuangan dan PPP ini.

Pria berkacamata itu mengatakan bahwa penganan khas Tanjungpura itu menjadi primadona bagi Kabupaten Langkat sebagai oleh-oleh. Barisan toko yang menjajakan dodol dipinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) memudahkan bagi konsumen untuk membelinya. Di Langkat, para pengrajin dodol ini tersebar di tiga desa. Yakni, Desa Perupuk, Desa Pematang Tengah dan Desa Serapuh Asli.

“Yang dari arah Medan mau ke Aceh atau sebaliknya pasti banyak yang singgah dan membeli dodol. Sangat banyak di sini jual dodol, panjang berbaris tokonya. Ayo singgah, beli yang banyak ya, untuk oleh-oleh keluarga,” celetuk Sihar kepada pembeli lainnya. (wol/djs/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

KH Ma’ruf Amin Dapat Kejutan Dari Sihar

MADINA,Waspada.co.id – KH Ma’ruf Amin, calon wakil presiden nomor urut 01, melakukan kunjungan ke Sumatera ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.