Home / Sumut / Sihar Bahas Masalah Krusial di Sumut
WOL Photo/Ega Ibra

Sihar Bahas Masalah Krusial di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Calon legislatif DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara 2 dari PDIP, Sihar Sitorus, melakukan kunjungan silaturahim ke Gedung Bumi Warta Waspada di Jalan Letjen Suprapto, Kamis (25/10) siang.

Sihar diterima oleh Pemimpin Redaksi Waspada Online Austin Tumengkol serta perwakilan Harian Waspada H Sofyan Harahap (Wakil Penanggungjawab) dan Edward Thahir (Redaktur Pelaksana). Dalam kunjungannya tersebut, Sihar membahas masalah-masalah krusial yang terjadi di Sumatera Utara.

Masalah dimaksud meliputi narkoba, pendidikan, infrastruktur, dan lainnya. Dalam hal ini, masalah narkoba perlu menjadi perhatian utama, mengingat dampak yang sudah diakibatkan bagi anak bangsa.

“Di mata saya, langkah pertama menghadapi permasalahan-permasalahan tersebut adalah mengedukasi dan mengubah mindset (pola pikir) masyarakat. Terntunya dalam hal ini saya juga berharap peran media dalam memberikan informasi dan edukasi,” katanya.

Sebagai caleg, kata Sihar, dirinya juga turut akan membantu mengedukasi masyarakat melalui media sosial, yang kontennya tentu akan edukatif dan informatif. Ditegaskan, masyarakat perlu diedukasi dengan baik, apalagi itu salah satu tugas dari legislator.

“Misalkan saja tentang masalah sejumlah anak yang terkena HIV di Samosir. Masyarakat harus diberikan informasi yang benar tentang hal ini, karena takutnya anak-anak tersebut akan dijauhi nantinya. Bagaimanapun juga, mereka itu punya hak untuk mendapatkan perlakuan yang sama,” tukasnya. (wol/at/data2)

Editor: M AGUS UTAMA

Check Also

Jokowi Hanya Kampanye di Akhir Pekan

YOGYAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) fokus pada tugas pemerintahan ketimbang mengurusi waktu kampanyenya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: