Home / Sumut / Sengketa lahan, petani Ramunia bentrok lagi dengan TNI

Sengketa lahan, petani Ramunia bentrok lagi dengan TNI

PANTAI LABU, WOL – Ratusan petani Desa Ramunia, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, kembali bentrok dengan personel TNI di lahan sengketa Puskopad Kodam I BB.

Meski lahan tersebut telah dipasang tembok, namun puluhan petani mencoba menanam padi di atas lahan tersebut sehingga dihadang personel TNI yang berjaga di sana.

Ketua kelompok masyarakat petani Ramunia, Johan Merdeka, mengatakan, para petani diusir dan dipukuli oleh aparat TNI hingga mengalami luka-luka. “Para petani yang hendak menanami sawah mereka terluka dipukuli aparat TNI yang ada di tempat itu,” katanya kepada wartawan, sore ini.

Untunglah kericuhan tak berlangsung lama, puluhan personel TNI terus menghalau para petani agar keluar dari area lahan. Bentrokan antara petani Ramunia dengan anggota TNI kodam I BB sebelumnya pernah beberapa kali terjadi sejak lahan tersebut di pagar oleh TNI yang mengatasnamakan lahan HGU Puskopad.

Sebelumnya lahan tersebut tak pernah dilirik oleh siapapun, namun sejak berdirinya Kuala Namu International Airport (KNIA) barulah sejumlah pihak saling mengklaim lahan tersebut untuk dikuasai, karena harga tanah di sekitar kawasan itu mulai merangkak naik.

Terpisah, Kapolsek Beringin AKP Iwan Kurnianto saat dikonfirmasi melalui ponsel membantah ada bentrokan antara warga dengan TNI di lokasi itu. “Hanya ribut-ribut kecil enggak ada bentrokan,” dalihnya. (data2/wol)

Penulis: RIDIN
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Libur Panjang, Penumpang Bandara Kualanamu Meningkat

DELISERDANG, WOL – Libur panjang memperingati wafat Isa Al Masih (Paskah), penumpang pesawat di Bandara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: