Home / Sumut / Selama Ramadhan, PKPI Medan Sahur Bersama Warga
WOL Photo

Selama Ramadhan, PKPI Medan Sahur Bersama Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Selama bulan suci Ramadhan, Dewan Pimpinan Kota Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPK PKPI) Medan terus menggelar safari ramadhan dengan sahur dan berbuka puasa bersama dengan warga dan kaum duafa guna merajut silaturahmi dengan masyarakat.

“Dengan tema merajut tali silaturahmi dalam bingkai NKRI ini, DPK PKPI Kota Medan selama ramadhan hadir di tengah-tengah masyarakat, dengan menyentuh masyarakat yang kurang mampu untuk berbagi bersama dengan makan sahur dan berbuka bersama dengan warga,” ujar Ketua DPK PKPI Kota Medan Syafruddin Lubis (Acil) kepada Waspada Online Jumat (8/6).

Berbaur dengan warga Kota Medan di bulan ramadhan ini kata Acil, sudah dilakukan kepada warga di 21 kecamatan di Kota Medan.

“Dalam kegiatan sahur ini, dimana ada masyakarat yang tidak bisa sahur bersama keluaganya, karena kesibukannya, maka kita hadir bersama mereka untuk bersantap sahur bersama.

Seperti penjaga-penjaga pasien di rumah sakit, penarik betor, penjaga malam dan para tuna wisma yang tidak memiliki rumah. Kita coba menyentuh dan membangunkan mereka untuk bersantap sahur bersama.

Kita berharap agar masyarakat mengerti bahwa partai bukan saja bersifat politis tetapi partai juga bisa peduli terhadap masyarakat. Makanya di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, PKPI dari tingkat provinsi sampai kabupaten/kota mengadakan kegiatan safari ramadhan ke masyarakat,” ujar Acil.

Rangkaian kegiatan terakhir di bulan ramadhan kata Acil, pada malam 27 ramadhan. ” Kita akan melakukan iktikaf bersama di mesjid bersama badan kenaziran mesjid (BKM), dan remaja mesjid, kita ajak kerjasama melakukan iktikaf dari lepas tarawih sampai waktu imsak. Intinya yang kita ambil bahwa dasar berpartai ini harus punya dasar beragama,” kata Acil.

Direktur Eksekutif Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara Azhari Sinik mengapresiasi kegiatan safari ramadhan yang dilakukan DPK PKPI Medan.

” Saya sangat salut dan bangga dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh PKPI Medan yang dipimpin saudara Acil Lubis dalam membangun bangsa yang beradab dan beragama ini. Kita berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh PKPI saja tetapi diikuti juga oleh partai yang lain,” pungkasnya.(wol/data1)
Editor: RIDIN

Check Also

Travel Jannah Milik 11 Artis Nasional Hadir di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Penuni kebutuhan masyarakat untuk menjalani ibadah umroh, Travelling Jannah yang dikelolah oleh 11 artis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: