Home / Sumut / Sekdaprovsu Harapkan Capai Target Nasional
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Sekdaprovsu Harapkan Capai Target Nasional

TEBINGTINGGI, Waspada.co.id – Untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif Tahun 2019, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) beserta unsur Forkopimda monitoring ke beberapa daerah.

Salah satunya Kota Tebingtinggi dikunjungi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu), Dr Hj Sabrina MSi, Rabu (17/4). Sabrina menyimpulkan bahwa pelaksanaan Pemilu di Tebingtinggi berjalan lancar dan kondusif. Dirinya berharap partisipasi pemilu di daerah tersebut akan mencapai dan melebihi target nasional yakni 77,5%.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh Bapak Wali Kota dan juga berdasarkan hasil tinjauan kita di dua TPS, saya menilai pelaksanaan pemilu di Tebingtinggi berjalan lancar dan kondusif. Sampai saat ini, jumlah pemilih sudah capai 60-70 persen. Mudah-mudahan sampai selesai nanti bisa capai sesuai target nasional, kalau bisa lebih,” ujarnya.

Didampingi Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Sabrina mengunjungi TPS 7 di Jalan Di Panjaitan Kelurahan Rambung Kecamatan Tebingtinggi Kota dan TPS 3 Rumah Sakit Sri Pamela Jalan Sudirman Kelurahan Sri Pindang Kecamatan Rambutan.

Menurut informasi yang diperoleh dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), ada 223 jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 7 dan 215 DPT di TPS 3.

“Kita patut berbahagia, artinya masyarakat antusias menggunakan hak pilihnya. Dari segi petugas juga, saya melihat siap. Seperti tadi, ada kendala bagi orang yang sedang sakit di RS Sri Pamela, langsung dicari solusi, yakni akan didata dan KPPS yang akan mendatangi para pasien,” kata Sabrina juga mengimbau masyarakat lebih mengutamakan persatuan dan perdamaian.

“Apapun hasilnya nanti harus kita terima dengan lapang dada, ikhlas, bahwa memang ini pilihan terbaik. Apapun hasilnya kita terima dengan legowo, utamakan persatuan dan perdamaian,” ucapnya.

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, menjelaskan bahwa ada beberapa langkah yang telah dilaksanakan untuk menyukseskan pemilu di Tebingtinggi. Ketua KPU Tebingtinggi, Abdul Khalik, menyampaikan tidak melihat kendala yang berarti di lapangan.

“Tadi ada sedikit kendala soal pasien-pasien di rumah sakit, tapi langsung kita selesaikan dengan menginstruksikan PPK segera mendata pasien di rumah sakit, khususnya yang masuk setelah 10 April 2019. Kemudian, KPPS setempat yang akan mendatangi mereka,” tutur Abdul. (wol/aa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubsu Sambut Baik Upaya ‘Memerdekakan’ Lapangan Merdeka

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menyambut baik upaya “memerdekakan” atau mengembalikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: