Home / Sumut / Sekda Imbau ‘Siswa Siluman’ di SMA 2 dan SMA 13 Segera Pindah
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu), Ibnu Sri Hutomo. (WOL Photo)

Sekda Imbau ‘Siswa Siluman’ di SMA 2 dan SMA 13 Segera Pindah

MEDAN, WOL Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Ibu Sri Hutomo, menegaskan tidak ada pilihan lain bagi para siswa yang tidak terdaftar dalam Pendataan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2017 atau ‘siswa siluman’ di SMAN 2 di SMA 13 Medan harus sefera pindah ke sekolah swasta.

“Tidak ada pilihan lain mereka (siswa) harus pindah, dan Menteri Pendidikan sudah menganjurkan ke Disdik Sumut agar semua siswa di SMA 2 dan SMA 13 yang tidak terdaftar dalam PPDB Online segera dipindahkan,” ujar Ibnu Hutomo kepada Waspada Online Minggu ( 11/2).

Ibnu juga menghimbau kapada orang tua siswa agar segera memindahkan anaknya ke sekolah swasta agar tidak menjadi masalah dan kendala dalam proses belajar mengajar di sekolah. “Supaya jangan ada masalah dan kendala saya himbai orang tua siswa agar segerlah memindahkan anaknya, karena sekolah tidak bisa menerima meraka,” ujar Ibnu.

Sementara itu Kabid Pembinaan SMA Disdik Sumut Hamidah Pasaribu, sebelumnya mengatakan masih ada 82 siswa lagi yang tidak terdaftar di PPDB Online masih sekolah di SMA 2 Medan dari jumlah sebelumnya 145 siswa yang sebelumnya tidak terdaftar dalam PPDB Online. Sementara di SMA 13, dari 92 siswa yang tidak terdaftar di PPDB Online 2017, baru 8 siswa saja yang pindah ke SMA swasta,” jelas Hamidah.

Ada beberapa sekolah SMA swasta yang direkomendasi atau ditunjuk oleh Disdik Sumut untuk menampung para siswa yang tidak terdaftra di PPDB Online 2017, tanpa dipungut biaya pendaftaran. “Diantaranya SMA Harapan Mandiri, SMA Primbana, SMA Angkasa, SMA Asyafiiyah, SMA Imanuel dan SMA Josua,” jelas Hamidah lagi.

Menurut Hamidah, terkait siswa di SMA 2 dan SMA 13 Medan yang tidak terdaftar di PPDB Online, pihak Disdik Sumut telah beberapa kali membahas hal tersebut dalam rapat koordinasi yang dihadiri Wakil Gubernur Sumut, Forkopimdah Sumut, utusan dari Pangdam I/BB dan Plt Kepala SMA 2 dan Plt Kepala SMA 13 Medan.

“Kesimpulan dari rapat koordinasi tersebut tetap memutuskan bahwa para siswa di SMA 2 dan SMA 13 yang tidak terdaftar di PPDB Online harus segera dipindahkan ke SMA swasta dan tidak ada alternatif lain karena siswayang tidak terdaftar PPDB Online, melanggar Permendikbud Nomor 2 Tahun 2017, Pergubsu Nomor 52 tahun 2017 dan PPDB Online tetap dalam pengawasan KPK,” pungkasnya. (wol)
 
Editor: Ridin

Check Also

Raih Medali Emas Kejurnas, Atlet Angkat Berat Dapat Bantuan Pembinaan Direksi Tirtanadi

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk kesekian kalinya Atlet Angkat Berat Sumut mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: