Breaking News
_
Home / Sumut / Rusdi Bandar Narkoba Ditembak Mati Ternyata Berstatus Residivis
WOL Ilustrasi

Rusdi Bandar Narkoba Ditembak Mati Ternyata Berstatus Residivis

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Tersangka bandar narkotika, Rusdi (40) warga Tanjungbalai yang ditembak mati karena terlibat peredaran 15 kg sabu asal Malaysia, pernah ditangkap jajaran Sat Res Narkoba Tanjungbalai pada 2015 lalu.

Namun ketika itu (2015 -red), oleh Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai yang dimpin AKP M Junjung Siregar dan Kapolresnya AKBP Martin Luther Hutagaol perkara Rusdi diserahkan ke Polda Sumatera Utara.

Seorang aktivis mahasiswa di Tanjungbalai, Juni Syaputra, menjelaskan dipertengahan 2015 Rusdi ditangkap dengan dugaan barang bukti sabu-sabu asal Malaysia yang banyaknya diperkirakan puluhan kilogram.

Bahkan ketika itu, sejumlah aktivis (Mahasiswa) dan puluhan ibu-ibu sempat melakukan unjuk rasa ke Mapolres Tanjungbalai mendesak agar proses hukum terhadap tersangka dilakukan di Tanjungbalai.

“Akan tetapi demo yang kami gelar pagi hari tidak berhasil. Sebab pada sorenya, oleh Polres Tanjungbalai dia (Rusdi-red) diserahkan ke Polda Sumatera Utara,” katanya sembari mengenang peristiwa tersebut.

Sebagaimana diinformasikan, Rusdi alias TT (40 Tahun) warga Jalan Suprapto Kelurahan TB Kota III, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai bersama rekannya Zulfikar alias Acong warga Malaysia ditembak mati petugas karena berupaya menyelundupkan 15.000 gram sabu-sabu asal Malaysia.

Dari tangan tersangka petugas menyita 10 kg sabu dalam sepuluh kemasan teh Tiongkok merek Guanyinwang. Sedangkan Acong membawa lima bungkus teh Guanyinwang berisi seberat 5 kg sabu

Keduanya mendapat tindakan tegas dan terukur karena melawan petugas saat akan dilakukan penangkapan di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Rabu (16/1) sekira Pukul 04.30 WIB.

Saat ini jenazah Rusdi dan Acong berada di Instalasi Jenazah Kedokteran Forensik Kota Pematangsiantar untuk dilakukan autopsi.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Liga 3 Sumut: Tanjungbalai United Pesta Gol

MEDAN, Waspada.co.id – Tanjungbalai United sukses meraih hasil maksimal di laga perdana Liga 3 Zona ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.