Breaking News
Home / Sumut / Rumus 3 A Jadikan Danau Toba Wisata Internasional
WOL Photo
WOL Photo

Rumus 3 A Jadikan Danau Toba Wisata Internasional

TOBA SAMOSIR, WOL – Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebutkan jika Danau Toba ingin menjadi destinasi wisata kelas dunia rumusnya 3 A.

‘’Tiga A itu adaah Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas,’’ ucap Arief Yahya saat mengikuti Karnaval Pesona Danau Toba 2017 bersama Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi di Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Minggu (10/9).

Arief menyebutkan, atraksinya harus kelas dunia termasuk termasuk karnaval yang dilakukan hari ini. “Mari kita sama-sama mengemas even ini agar menjadi kelas dunia,” ujarnya.

Selanjutnya aksesibilitasnya harus kelas dunia. “Kalau Danau Toba ingin menjadi deatinasi kelas dunia. Harus memiliki Bandara Internasional, dan ini akan terwujud yaitu Bandara Silangit,” katanya.

Sementara A yang ketiga adalah amenitas. Amenitasnya harus kelas dunia. Dan untuk Tobasa sendiri sudah ada kurang lebih 600 hektar. Untuk itu khusus para bupati kawasan Danau Toba agar kompak menjadi Danau Toba menjadi destinasi kelas dunia. Ini pasti akan terwujud. Kalau semua kompak,” imbuhnya. (wol)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

Presiden Jokowi Bersama Tengku Erry Mampir di Gubernuran

MEDAN, WOL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendarat di Kualanamu International Airport (KNIA) dalam rangka ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.