Home / Sumut / Rumah Dinas Gubsu Terbuka Bagi Anak Panti Asuhan
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Rumah Dinas Gubsu Terbuka Bagi Anak Panti Asuhan

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, memenuhi janji mengundang dan bermain bersama anak panti asuhan di Rumah Dinas Gubernur pada acara “Sehari Dengan Anak Bersama Gubernur Sumatera Utara”.

“Tahun lalu, saya sudah berjanji akan rutin bertemu dan mengundang kalian bermain di sini setiap bulan. Rumah Dinas Gubernur ini terbuka untuk siapa saja, khususnya kalian anak-anakku. Anggap saya sebagai orang tua kalian dan rumah ini seperti punya kalian sendiri,” ucap Gubsu kepada ratusan anak-anak panti asuhan di Rumah Dinas Gubsu, Minggu (10/2).

“Semua manusia punya peluang yang sama untuk meraih kesuksesan. Kuncinya jangan lupa berdoa, harus punya cita-cita tinggi, saling menyayangi, berakhlak, dan bisa dijadikan tauladan serta yang terakhir tidak boleh menyerah,” pesannya memberi motivasi.

Gubsu pun menghibur anak-anak panti asuhan sambil nyanyi bersama. Selain itu, keceriaan bertambah saat pembagian suvenir peralatan sekolah oleh Gubsu dan Ketua TP PKK Provsu Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Provsu Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Selanjutnya, anak-anak bermain di luar menikmati beberapa fasilitas yang telah disediakan. Di antaranya ada buku-buku dalam bus perpustakaan keliling, meja belajar, buku dan pensil warna, alat-alat olahraga, dan lainnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Sumut, Hj Nurlela MAP, menyampaikan bahwa sesuai arahan dari gubernur acara temu ramah bersama anak-anak panti asuhan akan rutin dilaksanakan satu atau dua bulan sekali. Hari ini ada ratusan anak yatim piatu dari 20 panti asuhan di Kota Medan dan Binjai.

Alex Zulkarnain, pengurus Panti Asuhan Al Washliyah Medan, mengaku sangat terharu dan tersentuh atas terlaksananya acara temu ramah ini. Menurutnya, ini adalah salah satu bukti kepedulian dan rasa cinta Gubsu terhadap nasib anak-anak yatim piatu. Alex berharap temu ramah berkelanjutan dan menjadi langkah awal bagi Sumut menuju provinsi yang ramah anak.

Muhammad Adril, salah satu anak dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Binjai, mengaku sangat senang bisa berkunjung dan jumpa gubernur. “Enaklah pokoknya, senang bisa main di sini. Ada buku dan mainan,” kata Adril, siswa kelas satu SD tersebut. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubsu: Tunggu Penetapan Suara KPU

BINJAI, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, meminta masyarakat pemilih yang telah memberikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: