Home / Sumut / RIK Sosialisasi Keberhasilan Jokowi Melalui Jalan Sehat
WOL Photo/Ist

RIK Sosialisasi Keberhasilan Jokowi Melalui Jalan Sehat

DELISERDANG, Waspada.co.id – Dewan Pimpinan Pusat Relawan Indonesia Kerja (RIK) melakukan sosialisasi keberhasilan pemerintahan Joko Widodo di Kabupaten Deliserdang, dengan cara jalan sehat desa menelusuri jalan desa yang pembangunannya dibiayai dari dana desa.

Ketua Umum RIK, Sahat Simatupang, mengatakan Indonesia maju menjadi keinginan warga negara Indonesia. Indonesia maju adalah keniscayaan yang akan terwujud dalam satu bingkai NKRI. “Syarat Indonesia maju adalah demokrasi berjalan damai,” katanya, Minggu (13/1).

Dalam negara yang sedang menata kehidupan demokrasi seperti Indonesia saat ini, kata Sahat, pemerintah desa, kabupaten/kota, provinsi hingga pemerintahan pusat (nasional) harus bersatu padu sinergi bersama warga pada masing – masing tingkatan untuk mencapai tujuan yakni Indonesia maju.

“RIK sebagai organisasi relawan yang setia di basis desa menilai pemerintahan saat ini dipimpin Presiden Joko Widodo sudah berada di jalur yang tepat menuju Indonesia maju,” ungkapnya.

Sebagai bentuk pembuktian kepemimpinan Jokowi berada dijalur yang tepat, maka Dewan Pimpinan Pusat RIK mengadakan jalan sehat desa menelusuri jalan desa yang pembangunanya dibiayai dari dana desa di Desa Klumpang Kebun, Hamparan Perak, Deliserdang, Sumut. Jalan sehat ini diikuti ribuan kader dan simpatisan RIK dan warga Desa Klumpang Kebun sekitarnya.

“Seluruh pengurus dan kader RIK yang berada di Provinsi Aceh, Sumut, Sumbar, Kepri dan Jambi saya wajibkan mensosialisasikan keberhasilan kerja Jokowi.” ujar Sahat didampingi Sekjen Ir Ihutan Pane, Ketua DPD RIK Sumut Alian Napiah Siregar.

Mantan Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, dalam sambutannya memuji pembangunan di Desa Klumpang Kebun. Saat menjadi gubernur, Erry mengatakan Deli Serdang salah satu kabupaten yang terbesar menerima dana desa dari pemerintah pusat.

“Pak Jokowi sering menanyakan kepada saya kemajuan pembangunan di desa saat berkunjung ke Sumut,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Isi Akhir Pekan: Edy Jalan Sehat Bersama Warga, Ijeck ke Pasar Tradisional

MEDAN, WOL – Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) semakin dekat dengan masyarakat. Mengawali Minggu (11/2), keduanya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: