Home / Sumut / Ricuh Pilkada Taput Terkendali
WOL Photo

Ricuh Pilkada Taput Terkendali

TAPANULI UTARA, Waspada.co.id – Komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) Iskandar Zulkarnain menyebutkan kondisi terkini kericuhan Pilkada Tapanuli Utara (Taput) sudah aman dan terkendali.

“Setelah memperoleh penjelasan dari kami (KPU Sumut), Bawaslu dan pihak Poldasu, massa yang berada di Kantor KPU Taput, membubarkan diri.

Kemudian kami dan KPU Taput rapat untuk mengerjakan tahapan-tahapan hari ini yaitu menscanning C1, dan besok bagi petugas dari KPU Taput ditugaskan ke kecamatan-kecamatan untuk mengambil formulir C1, ” ujar Iskandar.

Iskandar menyakinkan bahwa rekapitulasi suara baik Pilbub dan Pilgubsu di Taput tidak akan terkendala.” Malam ini kita mau rekap C1 selesai seratus persen dan tidak ada permaslahan,” ujar Iskandar.

Iskandar menyebut pada kerusuhan massa di kantor KPU Taput Kamis (28/6) kemarin, memang ada formulir C1 yang diambil oleh massa pendemo. “Tetapi cepat diamankan oleh polisi dan C1 tersebut aman, jadi persoalan itu sudah selesai, kalaupun ada persoalan, itu ditangani oleh panwas,” ujar Iskandar.

Iskandar menyebut, pihak KPU Sumut sudah meminta pihak Gakkumdu Sumatera Utara, untuk menangani persoalan di KPU Taput.

“Sekarang ini pihak Gakkumdu sedang melakukan pemeriksaan para saksi dan pelapor di Polsek Suborongborong,” kata Iskandar.

Iskandar menegaskan kericuhan Pilkada Taput Tidak akan berdampak dengan terjadinya Pilkada ulang.” Tidak akan terjadi Pilkada ulang di Taput,” tegas Iskandar.(wol/data1)

Editor: RIDIN

Check Also

Keluarga Ujung Tombak Kesejahteraan Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Keluarga memiliki peran penting dalam pembangunan sebuah bangsa. Keluarga menjadi ujung tombak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: