_
Home / Sumut / Ribuan Relawan Indonesia Kerja Antusias Hadiri Kampanye Jokowi
Ribuan Relawan Indonesia (RIK) mengerahkan ribuan jaringan desa saat acara kampanye terakhir Jokowi di GOR Serbaguna Kisaran, Sabtu (6/4).

Ribuan Relawan Indonesia Kerja Antusias Hadiri Kampanye Jokowi

ASAHAN, Waspada.co.id – Sekitar 35 ribu warga Kabupaten Asahan, Batubara, Labuhanbatu, dan Kota Tanjungbalai, memadati kampanye terakhir Calon Presiden 01 Joko Widodo di Gedung Olahraga Serba Guna Kisaran, Sabtu (6/4).

Kampanye tertutup tersebut sebenarnya hanya boleh dihadiri maksimal 3.000 orang sesuai ketentuan, namun massa menyemut hingga menutup badan jalan menuju GOR Kisaran.

Sejak pukul 08.00 WIB, 35 ribu massa tumpah ruah menunggu kehadiran Jokowi. Panas yang menyengat tak mengurai lautan massa. Kampanye putaran terakhir ini dimanfaatkan relawan Jokowi menjadi ajang konsolidasi. Salah satunya Relawan Indonesia Kerja (RIK) yang mengerahkan jaringan desa ke acara tersebut.

Ketua Umum RIK, Sahat Simatupang, bersama seluruh pengurus DPD RIK Sumut mengerahkan massa jaringan Desa Asahan ke acara kampanye terakhir di Sumut tersebut.

“Kami sudah sampaikan ke Ketua Tim Kampanye Daerah Sumut Ivan Batubara akan kerahkan 1.500 penggerak desa RIK. Namun yang hadir 3.800 kader desa. Sejak awal kami berupaya agar Jokowi hadir di Asahan meski Tim Kampanye Nasional sempat memilih Pematang Siantar, namun RIK ngotot di Asahan. Kami sampaikan kepada Dewan Pembina RIK Sidarto Danusubroto betapa Asahan penting untuk dikunjungi,” ujar Sahat yang pernah menjadi Tenaga Ahli Program Dana Desa Kementerian Desa.

Dalam orasinya, Jokowi menuturkan Asahan, Batubara, Labuhanbatu dan Tanjungbalai adalah kunci kemenangan 01.

“Saya mohon maaf karena terlambat sampai di Asahan. Sambutan yang luar biasa dari ibu dan bapak kepada kami membuat saya dan Ibu Iriana berterima kasih kepada warga Asahan, Batubara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan dan Tanjungbalai,” kata Jokowi memulai orasinya.

Jokowi mengungkapkan, Asahan, Batubara, Labuhanbatu, dan Tanjungbalai merupakan kabupaten penting di Sumut karena letak geografisnya berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Kita harus kuat dan punya infrastruktur lengkap serta sumberdaya manusia yang tangguh agar ekonomi kuat. Nanti akan kita bikin kartu pra kerja untuk anak – anak muda yang akan masuk dunia kerja,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tengku Erry: Dana Desa Bertambah Setiap Tahun

DELI SERDANG, Waspada.co.id – Tokoh Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi berbaur bersama masyarakat Desa Klumpang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.