Home / Sumut / Ribuan Nyala Lilin Iringi Doa Untuk Korban KM Sinar Bangun

Ribuan Nyala Lilin Iringi Doa Untuk Korban KM Sinar Bangun

SAMOSIR, Waspada.co.id – Kepolisian Resor Samosir bersama ribuan warga menggelar doa bersama untuk para korban tragedi KM Sinar Bangun yang tenggelam beberapa waktu lalu. Lantunan lagu rohani beserta doa ini berlangsung khidmat diiringi penyalaan lilin di Tanah Lapang Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu (20/6) malam.

Pemandu doa turut mengajak masyarakat memohon kepada sang pencipta agar para korban KM Sinar Bangun diberi keselamatan. “Seluruh korban menurut iman mereka, mereka percaya duduk, berjalan ada di surga,” ujarnya diiringi lagu rohani.

“Diporsan tuhan, dan doa kita malam hari, doa kita penuh tulus agar proses evakuasi berjalan lancar. Dan para keluarga mencari anggota keluarganya diberi kekuatan,” kata pemandu doa lagi.

Diketahui, tim gabungan dari Polri, TNI, dan Basarnas terus melakukan pencarian terhadap para korban Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba. Dalam pencarian yang sudah berlangsung selama tiga hari sejak tenggelam kapal pada Senin (18/6) sore, ditemukan 21 penumpang. Diantaranya 18 selamat dan 3 meninggal dunia.

Untuk tiga korban meninggal dunia satu berhasil diidentifikasi bernama Fahriyanti (47) ibu rumah tangga warga Jalan Gunung Bendahara Lingkungan I Binjai Selatan, Kota Binjai. Sementara dua lainnya masih dalam pemeriksaan Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

Jasad Fahriyanti berhasil ditemukan di Pantai Tanjung Unta yang terletak di Desa Tambu Raya, Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

Sementara, ada 180 penumpang lagi yang dikabarkan belum ditemukan. “Sampai saat ini jumlah korban kapal tenggelam belum bisa dipastikan karena tidak adanya daftar manifes. Namun begitu, kita tetap berupaya melakukan pendataan dari laporan keluarga,” tukas Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja. (wol/ags/data1)

Editor: Austin Tumengkol

 

Check Also

Pemprovsu Dukung Pelatihan Jurnalistik Nasional Pers Mahasiswa

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mendukung akan diadakannya ajang Pelatihan Jurnalistik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: