Breaking News
Home / Sumut / Remigo: Paham Tidak Sejalan Dengan Ideologi Bangsa Harus Diperhatikan
WO Photo
WO Photo

Remigo: Paham Tidak Sejalan Dengan Ideologi Bangsa Harus Diperhatikan

SALAK, WOL – Bupati Pakpak Bharat, Dr Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, meresmikan kantor baru Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) di Jalan Lae Ordi, Salak, Kabupaten Pakpak Bharat.

Peresmian kantor tersebut, dilakukan Bupati melalui penandatanganan prasasti, sekaligus kantor baru Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (PAD) yang berada di Kompleks Perkantoran Sindeka, Salak juga ikut diresmikan.

Pada kesempatan tersebut, Made Tirta Kusuma Dewi S.Sos, yang turut mendampingi Bupati, juga melakukan pengguntingan pita sebagai rangkaian simbolik peresmian kantor. Turut hadir juga dalam acara ini Ketua Komisi A DPRD, Serru Berutu yang mewakili Ketua DPRD, para pimpinan SKPD dan undangan lainnya.

Dalam bimbingan dan arahannya di Aula Kesbang Pol, Bupati menekankan pentingnya peningkatan kinerja para jajaran Kesbang Pol dan Kantor PAD, seiring memasuki kantor yang baru.

“Jiwa bekerja dan jiwa membangun harus ada di setiap personil dan kunci utamanya adalah disiplin. Jadi tidak ada alasan untuk tidak bekerja secara maksimal. Untuk kekurangan fasilitas bisa dipenuhi dalam penganggaran berikutnya, termasuk untuk pematangan lahan sekitar sebagai pendukung kinerja seperti tempat upacara dan lokasi parkir,” ujar Bupati Remigo lewat siaran tertulisnya yang diterima Waspada Online, Rabu (11/5).

Bupati juga mengingatkan secara tupoksi kepada Kantor Kesbang Pol untuk melihat situasi secara nasional. “Beberapa paham yang tidak sejalan dengan ideologi bangsa harus menjadi perhatian kita, apalagi wilayah Kabupaten kita berbatasan langsung dengan provinsi lain,” tandas Bupati.

Kepada Kantor PAD, Bupati memberikan perhatian kepada bagaimana menstimuli peningkatan minat baca di masyarakat.

“Silahkan melakukan koordinasi dengan aparatur Desa terutama Kepala Desa untuk mencari cara yang efektif dan strategi yang jitu menumbuhkembangkan minat baca di masyarakat yang ada di pedesaan,” sebut Bupati.

Di akhir acara, Kepala Kantor Kesbang Pol dan Kepala Kantor PAD mengulosi Bupati dan Ibu Dewi sebagai bentuk apresiasi kepada pimpinan Kabupaten Pakpak Bharat.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: mirror

Brooklyn Beckham-Chloe Moretz CLBK?

LOS ANGELES, WOL  – Brooklyn Beckham nampaknya masih belum bisa move on dari Chloe Grace ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.