Home / Sumut / Rektor UINSU Apresiasi Prestasi Mahasiswa di IMPACT 2017
WOL Photo
WOL Photo

Rektor UINSU Apresiasi Prestasi Mahasiswa di IMPACT 2017

MEDAN, WOL – Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) berhasil menjadi lima finalis kompetisi fotografi dalam IMPACT (Immersion, Appreciation and Tribute) 2017 yang digelar oleh Pusat Pengajian Komunikasi Universiti Sains Malaysia (USM), Penang.

Kompetisi yang diadakan pada 13-15 Desember lalu tersebut menampilkan karya foto Silvia Marissa sebagai lima karya terbaik bertemakan City Lifestyle. Silvia lolos bersama Tengku M Radithya Dipoetra (Unisba), Fione Kwong Po Yee (Multimedia University) serta Rizky Rayanda dan Risti Dwi Yana dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P )Medan.

Sayang, karya foto mahasiswa semester III jurusan Ilmu Komunikasi FIS UINSU ini masih kalah dari Tengku M Radithya Dipoetra, Fione Kwong Po Yee, dan Risti Dwiyana. Pun demikian, UINSU mengaku bangga dengan pencapaian mahasiswanya.

“Hasil ini cukup memuaskan. Sebagai jurusan yang baru berdiri tiga tahun di UINSU, kiprah internasional pertama ini menjadi titik awal prestasi yang lebih besar bagi mahasiswa kita di masa mendatang,” kata Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom) FIS UINSU, Hasan Sazali, Minggu (17/12).

“Dengan prestasi ini, kami yakin akan ada prestasi lebih baik di masa mendatang. Kontes internasional ini sudah menunjukkan motivasi luar biasa dari mahasiswa. Terima kasih atas dukungan Rektor UINSU Prof Saidurrahman, Dekan FIS Prof Ahmad Qorib, dan seluruh civitas akademi UINSU,” kata Hasan lagi.

Pada IMPACT 2017, UINSU mengirimkan 13 mahasiswa mengikuti lomba public speaking, fotografi, dan feature writing. Selain itu, mahasiswa juga berpartisipasi dalam konferensi komunikasi. Kepada Waspada Online, Silvia mengaku cukup puas dengan hasil yang diraihnya.

“Memang belum juara, tapi menjadi finalis adalah pengalaman berharga. Semoga kami bisa meraih hasil lebih baik lagi dalam kompetisi yang lain,” katanya.

Dalam gelaran IMPACT 2017 itu, Rektor UINSU Prof Saidurrahman juga menyampaikan gagasannya dalam forum ilmiah internasional yang diikuti sejumlah akademisi dari berbagai negara ASEAN.

Prof Saidurrahman menyampaikan paparannya berjudul “Pembangunan Agama di Indonesia, Pendekatan Struktural”. Sementara Ketua Juruan Ikom FIS UINSU, Hasan Sazali menyampaikan gagasannya tentang “Pembangunan Agama di Indonesia, Pendekatan Kultural”. Tak lupa, rektor juga mengapresiasi prestasi mahasiswanya.

“Saya ucapkan selamat sudah jadi finalis. Ini jadi pemacu motivasi untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi, apalagi ini event internasional,” kata Saidurrahman. (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo

Pertamina Bantu Korban Kebakaran di Sibolga

SIBOLGA, WOL – Sebagai wujud kepedulian sosial dan bentuk perhatian terhadap korban kebakaran di Pasar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.