_
Home / Sumut / Rapat dan Pawai Akbar HTI Sumut Undang Gubernur
Istimewa

Rapat dan Pawai Akbar HTI Sumut Undang Gubernur

MEDAN, WOL – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), DPD I Sumatera Utara akan menggelar Rapat dan Pawai Akbar (RPA) pada 10 Mei 2015 mendatang. RPA ini bakal diikuti oleh ribuan peserta.

Demikian yang terungkap saat audiensi Pengurus DPD I HTI Sumut dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSi di ruang kerjanya, Kantor Gubsu Jalan Diponegoro No. 30 Medan, Kamis (7/5).

Tampak hadir mendampingi Gubsu Asisten III Pemrovsu, Zulkarnain, Kepala Dinas Kominfo Provsu Jumsadi Damanik, dan Kepala Biro Binkessos Provsu M Yusuf sedangkan rombongan dari DPD I HTI dihadiri Azwir Ibnu Aziz, Abu Sahlan
Abu Sauqi dan Humas DPD I Marwan Abu Zahid.

Menurut Abu Sauqi dari DPD I HTI Sumut tujuan kedatanganya selain bersilaturahim juga mengundang Gubsu untuk hadir dalam kegiatan tersebut. “Kami mengundang Pak Gubernur untuk hadir bersama kami, ” harapnya.

Acara ini, lanjutnya, diselenggarakan untuk meneguhkan visi misi perjuangan umat bagi terwujudnya kehidupan Islam di mana didalamnya diterapkan syariah secara kaffah. Juga, katanya lagi, untuk menumbuhkan optimisme di kalangan ummat terhadap perjuangan di tengah berbagai ancaman.

Secara nasional, lanjutnya, HTI  melakukan rangkaian pawai akbar di 34 Kota di Indonesia sebagai even tahunan untuk memperingati momentum bulan Rajab. Sebab, peringatan peristiwa jatuhnya kekuasaan Islam yaitu Kilafah Turki Usmani pada 3 Maret 1924 Masehi atau 28 Rajab 1342 Hijriah.

Melalui ajang ini, HTI berharap agar masyarakat Muslim Indonesia sama-sama menyadari akan pentingnya untuk menegakkan syariat Islam. Sebab menegakkan sistem Islam bukan hanya tanggung jawab HTI, akan tetapi tanggung jawab seluruh umat Muslim di dunia.

Menurutnya, masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Muslim justru takut bila mendengar kata-kata kilafah dan kata jihad. Ini terjadi karena masyarakat terkontaminasi dengan pemberitaan yang masif dari aksi ISIS yang mengatasnamakan Jihad dan ingin menegakan Kilafah.

“Jadi kita ingin menjelaskan bahwa  kilafah dan jihad yang sebenarnya bukanlah punya makna yang negatif seperti yang dilakukan oleh ISIS. Kilafah dan jihad sesungguhnya sejatinya yang diperjuangkan HTI adalah hal-hal yang akan menjadi kebaikan bagi semua umat,” ujarnya.

Gubsu menyampaikan apresiasi atas terimakasihnya atas silaturahim rombongan pengurus DPD I HTI Sumut. Menurut Gubsu dengan kegiatan yang digelar memberikan kesadaran kepada ummat islam, apalagi Pemerintah saat ini sedang serius dalam memberikan pencerahan. dan masyarakat melindungi masyarakat dari propaganda dan gerakan The Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). “Inikan termasuk syiar,” katanya. (wol/data2)

Penulis: RIDIN
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sidak Kantor Samsat, Ini Yang Diminta Gubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Hari pertama kerja usai libur Idulfirti 1440 Hijriah, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.