Home / Sumut / Ramdeswati Pohan Jadi Anggota PAW Komisi Informasi Provsu
WOL Photo/Ega Ibra

Ramdeswati Pohan Jadi Anggota PAW Komisi Informasi Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi, melantik Ramdeswati Pohan SSos MSP sebagai anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) Komisi Informasi Provsu periode 2017-2021, Kamis (24/5).

Dalam amanahnya, Gubsu menyampaikan bahwa pelantikan ini tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/91/KPTS/2017 tentang Komisi Informasi Provsu periode 2017-2021 yang menetapkan Ramdeswati Pohan sebagai pengganti Alm M Zaki Abdullah.

“Hal ini sesuai pasal 34 ayat 5 UU nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang menyatakan anggota PAW diambil dari urutan berikutnya berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan sebagai dasar anggota komisi informasi pada periode dimaksud,” ujar Gubsu.

Tak lupa, Erry juga mengucapkan selamat kepada anggota PAW Komisi Informasi Provsu yang sudah menerima amanah yang diberikan.

“Mudah-mudahan kepercayaan dan amanah yang diberikan dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Hal ini penting untuk kita jiwai, karena bukan saja kepada bangsa dan negara, tetapi juga tanggung jawab kepada Tuhan YME,” pungkas Gubsu.

Sehari-harinya, Ramdeswati atau biasa dipanggil Desi berprofesi sebagai dosen pengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan. Di kampus yang terletak di Jalan Sisingamangaraja itu, Desi juga menjabat Kajur Broadcasting.

“Alhamdulillah Ramadhan penuh berkah. Ini kedua kali saya dilantik menjadi Komisioner Komisi Informasi Sumut setelah 3 Februari 2014 lalu untuk periode 2012-2016. Untuk kedua amanah ini, saya jadi PAW dikarenakan salah seorang komisioner meninggal dunia,” kata Desi kepada Waspada Online.

“Begitupun, saya akan jalankan dan menyelesaikan amanah di tahun tersisa dengan sebaik-baiknya,” ujarnya mengakhiri. (wol/rdn/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubernur Sebut Pemuda Harus Kuat dan Jangan Cengeng

DELISERDANG, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Edy Rahmayadi menyebutkan bahwa pemuda harus kuat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: