Home / Sumut / Ramadhan, Alumni IPB Jalin Silaturahmi
Foto: Waspada.co.id

Ramadhan, Alumni IPB Jalin Silaturahmi

MEDAN, Waspada.co.id – Bulan Ramadhan bukan hanya dirasakan fadillahnya oleh umat Islam, tapi hadirnya Ramadhan juga menjadi makna dan keutamaan tersendiri bagi seluruh umat beragama, tak terkecuali bagi Alumni IPB yang beragam keyakinan. Ramadhan telah menjadi momentum yang mempersatukan Alumni IPB dari berbagai angkatan, jurusan, bahkan beragam suku dan agama dalam agenda yang dikenal dengan istilah bukber (buka puasa bersama).

Sepanjang Ramadhan 1439 H tercatat dua kali dilaksanakan bukber Alumni IPB Sumut. Pertama, dilaksanakan pada Sabtu, 2 Juni 2018 di RM Wong Solo Gajahmada, Medan.

Acara yang langsung diendourse oleh Pengurus DPD HA IPB Sumut ini dihadiri lebih dari 50 Alumni IPB, plus 3 orang perwakilan dari DPP HA IPB. Acara diisi dengan _knowledge sharing_ dari Dadang R. Achfas (IPB Angkatan 18) dan tausiah menjelang waktu berbuka.

Tidak cukup sekali, bukber sesi kedua dilaksanakan pada Senin, (11/6) di Seafood KARIBIA Jalan. DI. Panjaitan Medan, sekaligus sebagai acara syukuran alumni IPB atas Pelantikan Kakanda Dr. Ir. Hj. R Sabrina, M.Si yang telah dilantik oleh Gubsu H.T. Erry Nuradi pada Hari Jumat, 08 Juni 2018 lalu menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan Tersebut mewakili Alumni IPB , Prof. Dr. Ir. H. Hasnudi, MS, menyampaikan kepada segenap alumni IPB agar merapatkan barisan untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat banyak. “Kita perbanyak kerja-kerja ibadah untuk bekal di akhirat dengan membuat karya-karya pengelolaan sumberdaya alam untuk keaejahteraan rakyat khususnya di Sumatera Utara,” ujar Hasnudi.

“Semoga kiranya indahnya silaturahmi di Ramadhan tahun ini dapat menjadi energi yang kuat mempersatukan seluruh Alumni IPB Sumut dalam semangat Satu Hati Satu Alumni IPB sehingga ke depan dapat lebih produktif dan bermanfaat bagi masyarakat di Sumatera Utara,” pungkasnya. (wol/data2)

Editor : RIDIN

Check Also

2 Perampok Beraksi, Tas Warga Aek Nabara Lewong

MEDAN, Waspada.co.id – Aksi perampokan terjadi lagi di Kota Medan. Kali ini korbannya J Boru ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: