Breaking News
Home / Sumut / Rajekshah Ingatkan Para Pelajar Tantangan Masa Depan
WOL Photo/Ist
WOL Photo/Ist

Rajekshah Ingatkan Para Pelajar Tantangan Masa Depan

TANJUNGMORAWA, WOL – Tokoh muda Sumatera Utara H Musa Rajekshah mengingatkan para pelajar akan tantangan yang kian kuat di masa depan. Dan tantangan itu harus dijawab dan tidak boleh dianggap angin lalu.

Hal itu disampaikan H Musa Rajekshah saat bersilaturahmi di dua sekolah yakni MTs Negeri Tanjung Morawa, Deli Serdang dan MAN 4 Martubung, Sabtu (16/12) dalam waktu yang berbeda.

Musa Rajekshah saat memberikan motivasi di hadapan siswa di kedua sekolah itu menuturkan, para siswa yang meraih peringkat 1,2, dan 3 untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasinya.

“Kepada adik-adik yang dapat juara 1,2, dan 3 di kelasnya, jangan cepat berpuas hati. Adik-adik harus tetap giat belajar, pertahankan prestasinya, dan harus ditingkatkan juga,” katanya.

Sebab, jelas Musa Rajekshah, tantangan hidup ke depannya akan semakin berat. Jika tidak terus memaksimalkan potensi yang dimiliki, maka akan sulit untuk bersaing.

“Karena tantangan kita ke depannya akan semakin berat, bukan semakin ringan. Apalagi sekarang negara-negara di ASEAN punya kesepakatan dagang, dimana dalam kesepakatan itu, kita tidak bisa membatasi negara-negara ASEAN untuk berdagang di Indonesia,” jelasnya.

Untuk para siswa yang belum meraih prestasi maksimal, diberikan motivasi yang mendalam oleh Musa Rajekshah. Dikatakan Musa Rajekshah, para siswa tersebut tidak boleh putus asa dalam meraih prestasi di dalam sekolah.

“Jika terus belajar bersungguh-sungguh, tidak melakukan hal-hal yang bersifat kenakalan remaja, pasti adik-adik semua semester depan bisa dapat juara di kelas. Tidak ada orang yang bodoh, yang ada hanya orang yang malas. Jadi kalau kita rajin, kita akan pintar dan sukses,” ungkapnya.

Selain itu, Musa Rajekshah juga menekankan kepada seluruh siswa, baik di MTS Negeri Tanjung Morawa dan MAN 4 Medan, pelajaran agama Islam tidak kalah penting dengan pelajaran-pelajaran lainnya. Sebab, Musa Rajekshah berpendapat, pelajaran agama Islam akan meningkatkan keimanan para siswa.

“Ilmu dunia punya, ilmu agama dan keimanan tinggi, maka kita akan sukses di dunia dan akhirat. Pelajaran agama Islam itu sangat penting. Selain itu adik-adik juga harus berbakti kepada orangtua dan hormat kepada guru di sekolah. Karena tanpa guru dan orangtua, kita juga tidak bisa meraih kesuksesan,” papar Musa Rajekshah yang juga Ketua Yayasan Haji Anif, yayasan yang memiliki banyak program sosial, salah satunya adalah membersihkan masjid secara gratis di banyak daerah di Sumatera Utara.

Jika para siswa telah memiliki ilmu dan iman yang baik, Musa Rajekshah yakin para siswa akan terhindar dari berbagai macam kenakalan remaja, termasuk menyalahgunakan narkoba.

Oleh karena itu, Musa Rajekshah mengajak para siswa, guru, dan orangtua siswa untuk ikut berperan aktif membantu pemerintah dan aparat penegak hukum dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Saat ini narkoba merupakan musuh dan ancaman yang sangat nyata bagi kita semua. Narkoba bisa merusak para generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu, adik-adik jangan sampai terjerumus oleh narkoba. Kita juga harus aktif membantu pemerintah dan aparat penegak hukum dalam memerangi narkoba ini, agar generasi penerus bangsa kita bisa berprestasi dan memajukan negara maupun daerah,” tandasnya.

Tokoh muda Sumatera Utara H Musa Rajekshah semakin dikenal dan digemari masyarakat luas. Berbagai kalangan tampak antusias ketika bertemu dengannya. Ajakan untuk bersalaman dan berfoto ria pun harus dihadapi oleh Musa Rajekshah. Musa Rajekshah yang terkenal dengan sikap santun dan ramahnya itu tak pikir panjang, langsung menyambut ajakan para masyarakat yang antusias tersebut.

Check Also

WOL Photo/Ist

Al Washliyah Ingin Jadikan Sumut Bermartabat

MEDAN, WOL – Pengurus Wilayah (PW) Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara (Sumut) menggelar Rapat Koordinasi, ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.