Home / Sumut / Raih Medali Emas Kejurnas, Atlet Angkat Berat Dapat Bantuan Pembinaan Direksi Tirtanadi
WOL Photo

Raih Medali Emas Kejurnas, Atlet Angkat Berat Dapat Bantuan Pembinaan Direksi Tirtanadi

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk kesekian kalinya Atlet Angkat Berat Sumut mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara melalui prestasinya berhasil meraih medali Emas Perak dan Perunggu di ajang Kejuaraan Nasional Junior dan Senior yang berlangsung di Jakarat, 10 – 15 Juli 2018 yang lalu.

Tidak tanggung – tanggung 3 atlet angkat berat yang mewakili Sumut berhasil menyumbangkan 3 medali emas, 5 medali Perak dan 4 medali Perunggu masing masing atas nama : Teguh Imam Santoso yang bertanding di Kelas 120 Kg berhasil menyumbangkan 2 emas, 1 Perak, 1 Perunggu, Faebolododo Gowasa yang bertanding di Kelas 66 Kg menyumbangkan 1 emas, 2 Perak, 1 Perungu sedangkan Mustahkim yang bertanding di Kelas 93 Kg berhasil menyumbangkan 2 Perak dan 2 Perunggu..

Keberhasilan atlet angkat berat itu disambut gembira jajaran Direksi dan seluruh Pegawai PDAM Tirtanadi. Pasalnya ketiga atlet tersebut merupakan Tenaga Kontrak PDAM Tirtanadi.

“Kami sangat bangga kepada mereka karena di sela-sela tugas mereka masih bisa mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara dan PDAM Tirtanadi,” kata Direktur Air Minum Delviyandri kepada wartawan saat penyerahan bantuan pembinaan atlet berprestasi kepada ketiga atlet angkat berat tersebut di Rumah Makan Garuda Jl. Gajah Mada Medan, Kamis (19/7).

Hadir pada acara penyerahan bantuan itu Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian, Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution, Ketua Baporseni PDAM Tirtanadi yang juga Kadiv SIM Cece Harahap, Kepala Sekretaris Perusahaan Jumirin, mantan Kadiv. Sistem Manajemen Zulkifli Lubis dan mantan Kacab Medan Labuhan Berliana Napitu yang baru dilantik masing-masing menjadi Dirut dan Dirum PDAM Tirta Uli Pematang Siantar.

Direktur Air Minum Delviyandri mengaku ketiga atlet angkat berat ini sudah berulangkali berhasil meraih medali emas dari berbagai event dalam beberapa tahun belakangan ini dan mereka ini merupakan aset perusahaan yang perlu mendapat apresiasi.

Sedangkan Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution yang turut hadir mengatakan bahwa keberhasilan ketiga atlet angkat berat ini sangat membanggakan Provinsi Siumatera Utara dan PDAM Tirtanadi dan sebagai Direksi PDAM Tirtanadi tentu sangat mengapresiasi keberhasilan para atlet dan akan memperjuangkan masa depan para atlet mengingat ketiga atlet angkat berat ini masih berstatus sebagai Tenaga Kontrak.

“Kami akan memperjuangkan apa yang menjadi harapan kalian bertiga untuk menjadi Pegawai PDAM Tirtanadi namun tentu hal ini harus melalui proses,” kata Heri Batangari.

Sementara Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian berjanji akan membawa aspirasi ketiga atlet angkat berat dalam pertemuan dengan Dewan Pengawas sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap prestasi yang berhasil ditorehkan oleh ketiga atlet angkat berat.

“Tanpa mendahului kehendak Allah, kami akan berusaha untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan kalian sebelum periode kepemimpinan kami berakhir,” tegas Arif Haryadian.

Namun Arif Haryadian berharap kepada ketiga atlet angkat berat agar tetap rendah hati dan tetap menjalankan tugas dengan baik.

Arif Haryadian juga meminta Ketua Baporseni PDAM Tirtanadi Cece Harahap untuk membantu memberikan bantuan suplemen dan vitamin kepada ketiga atlet angkat berat tersebut setiap bulannya.

Sebelumnya, salah satu atlet angkat berat yang berhasil meraih medali emas yakni Faebolododo Gowasa mewakili kedua temannya menyampaikan kepada Direksi apa yang menjadi harapan mereka yakni ingin membaktikan diri menjadi Pegawai PDAM Tirtanadi.

“Kami sangat berharap agar kami dapat diangkat sebagai Pegawai PDAM Tirtanadi sebelum periode kepemimpinan Direksi saat ini berakhir,” harap Faebolododo Gowasa yang akrab diosapa dengan nama Daud ini.

Bukan tanpa alasan mereka meminta hal ini, diakui Teguh Imam Santoso bahwa keberhasilan mereka menyumbangkan medali emas dan perunggu dalam beberapa event nasional maupun asia dan bahkan dunia beberapa tahun belakangan ini mendatangkan godaan kepada mereka untuk pindah menjadi atlet di provinsi lain.

“Kami beberapa kali dihubungi oleh Pengprov PABBSI dari Provinsi lain untuk menjadi atlet mereka namun kami menolaknya karena kami masih mencintai Provinsi Sumatera Utara dan PDAM Tirtanadi,” kata Teguh.

Teguh berharap dan yakin Direksi PDAM Tirtanadi akan memikirkan masa depan mereka dan juga berharap agar Pengprov PABBSI sumut dan Gubernur Sumut ikut memikirkan masa depan mereka.(wol/data1)

Editor: RIDIN

Check Also

Evaluasi Program Pemberdayaan Perempuan Harus Berkesinambungan

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprov Sumut) Hj Sabrina mengharapkan evaluasi pelaksanaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: