Breaking News
Home / Pilkada / Rahmad Hasibuan ungguli Incumbent Ali Sutan Harahap (TSO)
H Rahmad Pardamean Hasibuan. (foto: Ist)
H Rahmad Pardamean Hasibuan. (foto: Ist)

Rahmad Hasibuan ungguli Incumbent Ali Sutan Harahap (TSO)

PALAS, WOL – Untuk mensukseskan pilkada, sangat diperlukan peran politik serta partisipasi aktif masyarakat, agar pilkada dapat berjalan dengan baik.

Barometer Survey Indonesia (BSI) telah melakukan survey di Sumatera Utara, salah satu dilakukan di Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Dalam survey Barometer Survey Indonesua menyangkut beberapa aspek yaitu waktu pelaksanaan, kerangka survey dan metodologi.

Hasil survey ini menjadi bahan awal grand strategy pemenangan kandidat dan juga sebagai dasar pemantauan kandidat lain untuk menghasilkan tingkat popularitas dan elektabilitas calon Bupati Padang Lawas.

Barometer Survey Indonesia melakukan metodologi Snapsot Survey, Populasi pemilih dan Observed Population serta Stratified Random Sampling (sample acak berstrata).

Barometer Survey Indonesia mendata, lima kandidat calon bupati yaitu, H. Rahmad Pardamean Hasibuan, Ali Sutan Harahap (Incumbent), Tondi Ronitua Sikumbang, Syafruddin Hasibuan, Wildan Hasibuan dan tidak memberi tanggapan.

Dari kelima calon kandidat tingkat popularitas dimiliki Ali Sutan Harahap (31,17%) incumbent, disusul peringkat kedua oleh H. Rahmad Pardamean Hasibuan sebesar (29,22%), Tondi Ronitua Sikumbang (20,65%), Syafruddib Hasibuan (11,02%), Wildan Hasibuan (7,62%) dantidak memberi tanggapan (0,31%).

Di survey tingkat Elektabilitas, H. Rahmad Pardamean Hasibuan (48,60%), Ali Sutan Harahap (33,40%), Tondi Ronitua Sikumbang (1,80%), Syafruddin Hasibuan (1,00%), Wildan Hasibuan (1,40%), Tidak memberi tanggapan (14,80%).

Direktur Barometer Survey Indonesia Sugito Hadi, menyatakan dari hasil survey, kandidat H. Rahmad Pardamean Hasibuan merupakan calon kuat sebagai Bupati Palas periode 2018-2023 mengungguli Ali Sutan Harahap yang saat ini menjabat sebagai Bupati Palas.

“Berdasarkan hasil survey Rahmad Hasibuan adalah urutan pertama dalam ranking survey elektabilitas (48,60%) dan Ali Sutan Harahap (33,40%),” pungkas  Sugito Hadi.(wol/rdn)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Pekerja Jatuh, RS Haji Medan ‘Tutup Mata’

MEDAN, WOL – Pekerja bangunan, Rudi warga Jalan Pertiwi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, mengalami ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.