Home / Sumut / Puncak Hari Jadi Ke-70 Provinsi Sumatera Utara Meriah
WOL Photo

Puncak Hari Jadi Ke-70 Provinsi Sumatera Utara Meriah

MEDAN, Waspada.co.id – Pesta Rakyat di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (5/5) malam, yang merupakan puncak rangkaian Hari Jadi ke-70 Provinsi Sumatera Utara berlangsung meriah.

Pesta Rakyat tersebut dirangkaikan dengan berbagai acara yakni pameran foto Paten, stan aneka kuliner, penarikan undian Gebyar Martabe Bank Sumut sebesar Rp1 miliar, pemberian penghargaan Tribute to TEN, launching brand exciting Sumut, serta hiburan artis ibukota, Radja Band dan penyanyi dangdut Machica Mukhtar.

Suasana semakin meriah, ketika vokalis Radja Band Ian Kasela, mengajak Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Nurhajizah Marpaung naik ke panggung untuk bernyanyi bersama dan menghibur masyarakat yang hadir.

Penampilan Radja Band bersama Gubsu dan Wagubsu berlangsung meriah sekaligus hangat. Lagu pertama berjudul Apa Salah dan Dosaku karya Syamsuar Hasyim, lagu lama yang diaransemen ulang oleh Radja Band. Erry dan Nurhajizah tampak menikmati saat menyanyikan lagu lawas tersebut.

Penonton yang berkerumun di depan panggung juga tidak mau kalah. Beramai-ramai mereka turut mengiringi ketiga lagu yang dibawakan Radja, Gubsu, dan Wagubsu. Sorakan paling meriah terdengar ketika dua lagu hits Radja yang berjudul Jujur dan Tulus dinyanyikan.

Selain menghibur masyarakat dengan nyanyian, Gubsu dengan banyak pihak juga telah menyiapkan banyak hadiah untuk dibagikan kepada masyarakat Sumut pada malam pesta rakyat tersebut. Bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provsu, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba karya tulis dan lomba foto Pers 2018 dalam rangka HUT ke-70 Provsu.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengimbau kepada seluruh bupati dan walikota se Sumatera Utara (Sumut) untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan infrastruktur, khususnya  jalan di daerah masing-masing.

“Perlu diingat bahwa jalan di Sumut tidak semua menjadi tanggung jawab provinsi. Paling banyak justru menjadi tanggung jawab kabupaten dan kota. Oleh karena itu, saya berharap pada bupati, walikota, dan yang mewakili hari ini untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan infrastruktur di daerahnya masing-masing,” ujar Erry.

Untuk jalan-jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi, kata Erry, panjangnya mencapai sekitar 3.050 kilometer. Sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), kondisi jalan mantap akan mencapai  88 persen pada akhir tahun 2018. Naik sebanyak 4 persen dibanding tahun 2017 yang mencapai 84 persen. (wol/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Edy Rahmayadi Pastikan Tetap Ketum PSSI Meski Jabat Gubsu

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menegaskan tidak akan mundur meski mendapat desakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: