_
Home / Sumut / Puluhan Ribu Massa Hadiri Jalan Sehat Prabowo-Sandi di Sidimpuan
WOL Photo/Ist

Puluhan Ribu Massa Hadiri Jalan Sehat Prabowo-Sandi di Sidimpuan

P.SIDIMPUAN, Waspada.co.id – Puluhan ribu massa tanpa dikomando menghadiri senam dan jalan sehat Prabowo Sandi di Alaman Bolak Padang Sidimpuan, Minggu (17/3) pagi.

Puluhan ribu massa itu didominasi kaum milenial dan emak-emak. Walau sebelumnya sempat terjadi tarik ulur perizinan penggunaan Alaman Bolak Padangsidimpuan sebagai tempat acara, namun panitia akhirnya memperoleh persetujuan untuk menggelar acara tersebut.

Gus Irawan Pasaribu, ketua BPN Prabowo-Sandi wilayah Sumut mengungkapkan sudah bukan rahasia umum lagi jika ada agenda kegiatan dari 02 seringkali harus berpeluh-peluh dulu untuk mendapatkan izin.

“Saya sudah pernah mendapat penolakan di banyak tempat ketika membawa Sandiaga Uno keliling Sumut, Desember tahun lalu,” katanya. Ketua Gerindra Kota Padangsidimpuan yang juga Ketua BP Prabowo Sandi Rusydi Nasution mengatakan antusiasme masyarakat luar biasa, hadir tanpa mobilisasi, hadir tanpa paksaan, hadir tanpa iming iming, hadir karena digerakkan oleh hati nurani dan semangat melawan ketidakadilan.

Kerjasama segenap Relawan sungguh menakjubkan sebagai bukti bahwa kekuatan rakyat tak bisa dibendung, ungkapnya. Sementara Gus Irawan Pasaribu juga mengatakan sangat terkejut dan bangga melihat dari relawan Prabowo-Sandi yang puluhan ribu yang antusias memadati alaman bolak dan seputaran jalan merdeka tersebut. “Ini merupakan relawan yang ingin perubahan dan antusiasnya sangat luar biasa dan diluar dugaan,“ ungkapnya.

Pada prinsipnya, menurut Gus Irawan, jumlah massa yang selalu memadati acara yang digelar Prabowo-Sandi menunjukkan sikap rakyat. “Ini people power. Masyarakat sudah bosan dan terintimidasi dengan pemerintahan yang sekarang. Sudah saatnya mereka menunjukkan sikap. Walau tetap saja ada tekanan dari atas,” ujarnya.

Dia berharap kerumuman massa yang tak dimobilisasi itu sebagai representasi pemilihan Presiden 17 April 2019 yang tinggal sebulan lagi. “Harapannya April nanti merupakan tonggak bersejarah kita peringati sebagai kemerdekaan akal sehat. Negara ini harus berubah. Dipimpin oleh orang yang punya integritas tinggi dan komitmen kebangsaan. Kita sudah capek dengan berbagai kebijakan yang tak sinkron dengan janji di 2014,” katanya.

Selesai acara, seluruh relawan dan panitia tampak memunguti sampah yang berserakan dan mengumpulkannya di tempat penampungan. Sementara Rahmat Lubis, salah satu penggerak kaum milenial kota Sidimpuan mengaku senang bisa berpartisipasi dalam acara itu.

Negara ini, kata dia, harus memberi kesempatan kepada kaum muda untuk berperan lebih banyak. “Sehingga ke depan lebih banyak kiprah anak-anak muda dalam berbangsa dan bernegara,” jelasnya. (wol/min/ags/data1)

适适

Check Also

Prabowo-Sandi Menang di Kota Bogor, Unggul 170.961 Suara dari Jokowi-Ma’ruf

  BOGOR – Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno unggul 170.961 suara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.