Home / Sumut / PTPN IV Rotasi dan Promosi di Lingkungan Pemangku Jabatan Puncak
foto: Istimewa

PTPN IV Rotasi dan Promosi di Lingkungan Pemangku Jabatan Puncak

MEDAN, WOL – PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) melakukan serah terima jabatan (sertijab) di lingkungan Pemangku Jabatan Puncak (PJP) yang dilaksanakan di Kantor Direksi PTPN IV, Jl Letjen Suprapto No.2 Medan pada Senin (5/1).

Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni, dalam sambutannya menyampaikan setiap perubahan di dalam struktur organisasi PTPN IV, baik itu berupa mutasi maupun promosi dilaksanakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan organisasi dan pembinaan karier karyawan perusahaan, untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas yang semakin kompleks dan dinamis dalam mencapai target perusahaan.

“Mutasi atau perpindahan karyawan merupakan kegiatan rutin perusahaan untuk melaksanakan prinsip the right man in the right place atau orang yang tepat pada tempat yang tepat dimana pelaksanaan seleksinya sudah melewati sistem assesment dan juga dilihat dari hasil kinerja karyawan,” ujar Siwi Peni.

Lebih lanjut Siwi Peni, berharap para personel yang diberikan tour of duty atau tour of area atau promosi menggunakan kesempatan tersebut untuk terus meningkatkan kompetensinya, menjaga amanah perusahaan dan diharapkan dapat mencapai target kebun/unit yang dipimpinnya, serta dapat memberikan inspirasi kepada karyawan yang lain untuk terus berprestasi. “Sehingga di masa yang akan datang, karyawan-karyawati PTPN IV dapat menjadi tenaga profesional yang terbaik, bukan saja di industri perkebunan, tapi juga di industri yang lainnya,” jelasnya.

Direktur Utama juga mengingatkan, bahwa semua pemimpin dapat mengoptimalkan seluruh sumber daya dibawah kepemimpinannya dengan tetap menjaga keselarasan dan silaturahim dengan seluruh stakeholder, dan diminta keberadaan PTPN IV juga bermanfaat pada masyarakat di lingkungan kebun/unit melalui program PKBL dan CSR. “Hubungan dengan stakeholder harus dijaga merupakan bagian dari kesatuan mata rantai bisnis PTPN IV,” tambahnya.

Pelaksanaan mutasi maupun promosi pada kesempatan ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan jabatan puncak karena beberapa pejabat telah memasuki Masa Bebas Tugas (MBT) yaitu Biduri Marahimin, Marthias M, Dewa Putu Siantara, Lidang Panggabean dan Suyadi.

Sesuai Surat Keputusan Direksi bahwa terhitung 1 Februari 2018 para penerima mutasi adalah Khayamuddin Panjaitan dari Pj. Kabag Logistik menjadi Pj. Kabag Perencanaan Strategis, Dasam Marwan Saragih dari Manajer Kebun Adolina menjadi Kabag Logistik, Wispramono Budiman dari Pj. Manajer Kebun Marihat menjadi Pj. Manajer Kebun Adolina, Darma Moga S. Purba dari Manajer Kebun Mayang menjadi Manajer Kebun Air Batu, Mahdi Al Haris dari Pj. Manajer Kebun Bah Birung Ulu menjadi Pj. Manajer Kebun Mayang, Misran dari Pj. Manajer Tanah Itam Ulu menjadi Pj. Manajer Kebun Sosa.

Sementara personel yang mendapat promosi jabatan adalah Showkun Damanik dari Asisten Kepala Tanaman Berangir menjadi Pj. Manajer Marihat, Irvan Faisal dari Kasubag Tanaman menjadi Pj. Manajer Bah Birung Ulu, Edi Harianto dari Kabid Tanaman Distrik III menjadi Pj. Manajer Kebun Tanah Itam Ulu. (wol)

Editor: Ridin

Check Also

Djarot: Kekuasaan Itu Ujian Yang Sesungguhnya

MEDAN, Waspada.co.id – Bertempat di posko relawan DJOSS di Jalan Dr Cipto Medan, Minggu (8/7) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: