Home / Sumut / PTPN IV Hadir Berikan Bimbel Gratis 400 Siswa
Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik menandatangani Perjanjian Kerjasama PTPN IV dengan Ganesha Operation, disaksikan Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni, Ketua Dewan YPPM Irjen Pol. Drs. M. Wagner Damanik, M.AP dan Komisaris Independen PTPN IV Osmar Tanjung, di Auditorium Kandir PTPN IV Medan, Selasa 15/5/2018 . (WOL Photo)
Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik menandatangani Perjanjian Kerjasama PTPN IV dengan Ganesha Operation, disaksikan Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni, Ketua Dewan YPPM Irjen Pol. Drs. M. Wagner Damanik, M.AP dan Komisaris Independen PTPN IV Osmar Tanjung, di Auditorium Kandir PTPN IV Medan, Selasa 15/5/2018 . (WOL Photo)

PTPN IV Hadir Berikan Bimbel Gratis 400 Siswa

MEDAN, Waspada.co.id –  PTPN IV hadir di Kabupaten Simalungun untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan memberikan Bimbingan Belajar (bimbel) gratis bagi 400 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri kelas XII jurusan IPA dan IPS agar dapat masuk ke Perguruan Tinggi Negeri terbaik, demikian disampaikan Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni seusai menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerjasama, di Auditorium Kantor Direksi (Kandir) Jalan Letjen Suprapto No. 2 Medan, Selasa (15/5).

Sebagaimana diketahui PTPN IV memiliki Program Kemitraan, Bina Lingkungan dan Corporate Social Responsibility atau CSR. Program-program ini diperuntukkan bagi lingkungan sekitar Kebun/ Unit PTPN IV sebagai tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungannya, sebut Siwi Peni.

Di bagian lain Siwi Peni menjelaskan bahwa PTPN IV melalui Program Bina Lingkungan akan memberikan bantuan biaya kepada siswa-siswi yang duduk di kelas XII sepuluh Sekolah Menengah Atas Negeri jurusan IPA dan IPS, yang tersebar di sekitar Kebun/ Unit PTPN IV, guna mengikuti Bimbel Gratis di Ganesha Operation, yang berasal dari daerah Kecamatan Siantar Marihat, Tanah Jawa, Bandar, Hutabayu Raja, Pematang Bandar, Bosar Maligas, Sidamanik, Dolok Panribuan, Pematang Raya dan Saribudolok serta tidak tertutup dari daerah lain.

Hadir dalam acara Ketua Dewan Pembina Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) Irjen Pol. Drs. M. Wagner Damanik, M.AP, Ketua YPPM Ir. Rijen Lamri Sinaga, General Manajer Operation Ganesha Operation Sumatera Utara Jamso Haryono Pangaribuan, Komisaris Independen PTPN IV Osmar Tanjung, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik, Kepala Bagian, Project Manajer beserta siswa-siswi dari YPPM.

Untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu memasuki perguruan tinggi yang terbaik, maka PTPN IV mengadakan kerjasama dengan Ganesha Operation sebagai tempat kegiatan proses belajar mengajar dan tentunya akan dilakukan seleksi terlebih dahulu oleh tim independen dan berkompeten mulai dari pendaftaran, test assesment, test potensi akademik, test bidang studi dan wawancara, papar Siwi Peni.

Lebih jauh Siwi Peni mengatakan PTPN IV memiliki tujuan untuk memotivasi prestasi belajar siswa-siswi yang ada di sekitar Kebun/ Unit PTPN IV untuk dapat lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN dan seleksi lainnya, sesuai minat dan kemampuan masing-masing siswa-siswi.

Siwi Peni berharap dengan ditandatangani Perjanjian Kerjasama ini dapat lebih banyak lagi kesempatan bagi siswa-siswi kelas XII untuk dapat masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang terbaik, sehingga sumber daya manusia kita lebih mumpuni lagi dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan zaman.

Di akhir sambutannya Siwi Peni memberikan saran kepada siswa-siswi bahwa prestasi masing-masing tergantung kepada pribadi bagaimana dapat memotivasi diri pribadi demi meraih cita-cita yang dimulai dari saat ini.

Sementara Osmar Tanjung yang peduli dengan dunia pendidikan mengatakan dengan senang hati melihat inisiatif PTPN IV melaksanakan program ini yang merupakan tuntutan dalam menghadapi era globalisasi serta digitalisasi, karena siswa-siswi ini merupakan garda terdepan bagi negara dan bangsa Indonesia. “Mari manfaatkan kesempatan ini dengan maksimal dan berharap program ini dapat ditularkan bagi daerah lain di Provinsi Sumatera Utara dan PTPN IV nantinya dapat memberi beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi” sebut Osmar Tanjung.

Turut memberi sambutan Ketua Dewan Pembina YPPM dan General Manajer Operation Ganesha Operation dan mewakili siswa-siswi YPPM.(wol/data1)

Editor: RIDIN

Check Also

Ilustrasi Penyandang Disabilitas Mengikuti SBMPTN (foto: Antara)

Menristekdikti Ingatkan Panitia Jangan Diskriminasi Peserta SBMPTN Disabilitas

  SINGARAJA – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengingatkan agar semua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.