_
Home / Sumut / Potensi Wisata Dairi Cukup Besar
foto: waspada

Potensi Wisata Dairi Cukup Besar

SIDIKALANG, WOL – Potensi obyek wisata yang dimiliki Dairi cukup besar. Jika terus digali dan dikembangkan, maka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Demikian dikatakan Gubsu Erry Nuradi pada penutupan pesta Budaya Njuah Njuah Dairi 2016 di Stadion Utama Panji Sidikalang, Jumat (30/9) kemarin.

Menurut Gubsu, objek wisata yang dimiliki Dairi terdiri atas budaya, hasil bumi dan objek wisata lainnya seperti Taman Wisata Iman (TWI) yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Karenanya, Pesta Budaya Njuah Njuah perlu digali dan dikembangkan untuk menarik minat turis asing berkunjung ke Dairi.

“Kita usahakan turis-turis mancanegara bisa lebih betah. Semakin lama turis asing di Dairi semakin bayak mengeluarkan uangnya. Jumlah turis asing yang masuk ke Sumut 2016 sebanyak 250 ribu orang dan 2019 ditargetkan menjadi 1 juta orang,” sebut Erry.

Bupati Dairi, KRA Johnny Sitohang Adinegoro, melaporkan bahwa Pesta Budaya Njuah Njuah Dairi merupakan salah satu agenda yang digelar setiap akhir September. Tujuannya untuk melestarikan dan menggali nilai-nilai budaya sehingga dapat menarik minat turis asing berkunjung ke Dairi.(wol/aa/wsp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hutan Sumut Miliki Potensi Luar Biasa dan Ekonomi Tinggi

MEDAN, Waspada.co.id – Hutan di Sumatara Utara (Sumut) ternyata memiliki potensi luar biasa dan sulit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: