Home / Sumut / Polsek Lahusa Gagalkan Peredaran 70 Liter Tuak Suling asal Gido
WOL Photo/gacok

Polsek Lahusa Gagalkan Peredaran 70 Liter Tuak Suling asal Gido

TELUK DALAM, Waspada.co.id – Petugas Reskrim Polsek Lahusa berhasil menggagalkan 70 liter tuak suling asal Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, yang akan dibawa ke Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Kamis (7/6).

Kapolres Nias Selatan, AKBP Faisal F. Napitupulu SH SIK MH, kepada Waspada Online, melalui telepon selular mengatakan awalnya Kapolsek Lahusa Iptu Catur Haryadi sedang menggelar razia Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di Jalan Lahusa Teluk Dalam.

Dalam razia dipimpin Kapolsek, melihat seorang pria gerak-gerik mencurigakan dengan pengendara sepeda motor Honda Revo BK 5361 AU yang membawa 2 jerigen berisi cairan”.

Petugas terus memerintahkan kendaraan berhenti dan ketika diperiksa jerigen berisikan cairan tuak suling/ tuo Nifaro, dengan volume sekitar 70 liter dan dalam pengembangan pengendara sepeda motor bersama barang buktinya diamankan.

Dalam pemeriksaan, pengemudi sepeda motor Yanlius Ndraha alias Ama Elen (35) warga Desa Hilisebua, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias mengaku Rp500 ribu/jerigen dari Desa Hilisebua Kecamatan Gido. Kabupaten Nias dan akan dijual kepada Ama Sukirman Gowasa di Kecamatan Teluk Dalam.

“Setelah kita lakukan pendataan dan membuat surat perjanjian, pengemudi sepeda motor kita pulangkan namun barang bukti 2 jerigen tuak suling kita sita,” tegas Kapolres Nisel.

Menambahkan, gebrakan K2YD terus kita laksanakan sesuai atensi, terlebih dengan sasaran tuak uling/ tuo Nifaro, apalagi ini Bulan Suci Ramadhan, agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ops Pekat, Polsek Lahusa Sita 140 Liter Tuak Suling

LAHUSA, Waspada.co.id – Petugas Kepolisian Sektor Lahusa, Polres Nias Selatan menyita 140 liter minuman keras ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: