_
Home / Sumut / Polres Tanjungbalai Intensifkan Program Sambang Sekolah
WOL Photo

Polres Tanjungbalai Intensifkan Program Sambang Sekolah

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Polres Tanjungbalai menggalakkan program sambang sekolah-sekolah mengantisipasi aksi kericuhan pelajar di Kota Tanjungbalai seperti yang terjadi beberapa hari lalu.

Giat sambang “Police Goes To School” ini nantinya para pelajar tingkat SMA/SMK sederajat akan diberikan berbagai pemahaman agar menjaga kondisi Kamtibmas.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, mengatakan setiap turun ke sekolah personil mereka selalu memberikan pemahaman kepada seluruh pelajar mengenai berbagai hal yang perlu di waspadai.

“Kita sampaikan mulai dari bahaya narkoba, mengenai berita-berita hoax yang beredar di medsos. Kita imbau mereka agar bijak menggunakan medsos dan tidak ikut-ikutan demonstrasi,” ujar Kapolres, Kamis (3/10).

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini menjelaskan, program ini menjadi salah satu hal strategis yang mereka nilai sangat efektif untuk menyadarkan para pelajar agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif. Dalam setiap kunjungan ini, polisi selalu melibatkan pihak sekolah sehingga penyampaikan informasi menjadi lebih efektif.

“Rata-rata kita mengunjungi 6 sampai 7 sekolah per hari. Selain imbauan jauhi narkoba dan bijak ber medsos, salah satu imbauan yang juga sangat penting kita sampaikan yaitu agar selalu tertib berlalu lintas. Karena ini menyangkut keselamatan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sesama Pelajar SMAN 8 Medan Bentrok, 1 Siswa Terluka

MEDAN, Waspada.co.id – Suasana di SMA Negeri 8 yang berlokasi di Jalan Sampali, Kecamatan Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.