_
Home / Sumut / Polres Sidimpuan Sita 54 Botol Kecap Oplosan dan 400 Botol Kosong
WOL Photo

Polres Sidimpuan Sita 54 Botol Kecap Oplosan dan 400 Botol Kosong

SIDIMPUAN, Waspada.co.id – Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan menggerebek rumah di Jalan Sutoyo, Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, yang dijadikan sebagai tempat pengoplosan kecap.

“Benar. Penggerebekan dilakukan oleh Satgas Patmorsus Polres Padangsidimpuan dan Polsek Batunadua, Selasa kemarin,” ujar Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya, Jumat (23/8).

Dari lokasi penggerebekan, sambungnya petugas mengamankan RMT (31) yang diduga sebagai pengoplos. Tak hanya itu petugas juga mendapatkan 400 botol kosong yang diduga akan dijadikan sebagai kemasan kecap oplosan tersebut.

Kemudian, ada juga 54 botol berisi kecap asin yang diduga hasil oplosan, 1 botol kecap asin merek asli, 37 pak garam asin, 2 dandang, 1 ember plastik, 2 gulungan tali plastik dan 1 kwitansi.

“Masyarakat sangat dirugikan dengan adanya kecap oplosan tersebut. Karena kita belum tau apa kandungan tersebut aman bagi kesehatan,” ungkap Kapolres Padangsidimpuan.

Hilman menegaskan, penggerebekan yang dilakukan berawal laporan dari perusahaan pemilik kecap. Dalam laporan itu, dilaporkan telah terjadi pemalsuan produk yang dilakukan oleh tersangka.

“Penyelidikan pun langsung dilakukan. Ketika dilakukan penyelidikan, kecap oplosan itu dijual disalah satu warung di Jalan Raja Inal Siregar. Pengembangan pun dilakukan, pelaku langsung ditangkap ketika berada di rumahnya,” ujarnya sembari menyebutkan tersangka sudah diamankan di Polsek Batunadua. .

Sementara itu, Kapolsek Batunadua, AKP Lumumba Siregar, menambahkan perbedaannya kecap yang asli menggunakan logo cap tiga panah. Sedangkan yang palsu memakai logo dua salak.

“Kecap oplosan itu dijual seharga Rp52 ribu per lusinnya. Setiap produksi, pelaku membeli satu lusin kecap asin asli. Setelah diolah, maka kecap tersebut menjadi 3 lusin,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jambret Marak di Padangsidimpuan

PADANGSIDIMPUAN, WOL – Aksi penjambretan saat ini marak di Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara. Dalam sepekan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.