_
Home / Sumut / Polres Nisel Apel Pasukan Operasi Zebra Toba 2018
WOL Photo

Polres Nisel Apel Pasukan Operasi Zebra Toba 2018

TELUKDALAM, Waspada.co.id – Polres Nias Selatan, menggelar Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2018, Selasa (30/10). Kasat Lantas Iptu Musa Sembiring bertindak sebagai inspektur upacara.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Drs Refdi Andri, dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2018, yang digelar mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 di seluruh Indonesia.

“Gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” katanya.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2018 ini, sambung Faisal, ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, di antaranya pengemudi yang menggunakan handphone, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI, dan menggunakan narkoba.

“Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut maka pelaksanaan Operasi Zebra ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2 Penghuni Hotel Tewas Ditembak OTK

ASAHAN, Waspada.co.id – Dua penghuni kamar hotel di Jalan Sei Gambus, Kecamatan Kisaran Barat, Senin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: