Home / Fokus Redaksi / Polres Karo Temukan Ladang Ganja di Zona Merah Sinabung
WOL Photo
WOL Photo

Polres Karo Temukan Ladang Ganja di Zona Merah Sinabung

BERASTEPU, WOL – Tim Gabungan Personil Satresnarkoba dan Personil Satreskrim Polres Tanah Karo, menemukan ladang ganja di area zona merah erupsi Gunung Sinabung, tepatnya di Desa Berastepu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, mengatakan lokasi penanaman ganja tersebut berada di tanah lapang SD Inpres Desa Berastepu. Padahal, desa tersebut merupakan zona merah, karena rutin dilintasi awan panas yang keluar dari erupsi Gunung Sinabung.

“Lokasi penanaman ganja di zona merah Gunung Sinabung tersebut ditemukan tim gabungan polisi, Jumat (4/11) sekitar pukul 14.00 WIB,” ujar Kabid Humas kepada Waspada Online, Sabtu (5/11).

Dijelaskan, di lokasi tersebut personel kepolisian menemukan 58 batang ganja dengan usia tanaman yang diperkirakan sekitar 2,6 bulan. Penemuan lokasi penanaman ganja tersebut diawali informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya pohon ganja di lapangan SD Inpres Desa Berastepu.

Dari informasi itu, polisi melakukan penyelidikan dan diketahui pohon ganja tersebut milik tersangka Rahmat Jana Sitepu (44) warga Desa Berastepu, Kecamatan Simpang Empat yang berprofesi sebagai petani.

“Tersangka Rahmat ditangkap ketika datang ke ladang miliknya yang menjadi tempat menanam ganja,” ungkap Kabid Humas.

Ditambahkan, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Adhi Prawoto, mendapat informasi penemuan ladang ganja di zona merah Sinabung, langsung meninjau lokasi penanaman ganja yang ditemukan personel Polres Tanah Karo.(wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ilustrasi

Personil Kodim 0111/Bireuen Temukan Ladang Ganja 20 Hektar

BIREUEN, WOL – Ladang ganja seluas 20 hektare di temukan di di Desa Balee, Kecamatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.