Home / Sumut / Polres Binjai Bantu Pembangunan Masjid Al Muhaimin
Kapolres Kota Binjai, AKBP Donal P Simanjuntak SIK SH, memberikan bantuan pembangunan Masjid Al Mulhaimin.(WOL Photo/Gacok)

Polres Binjai Bantu Pembangunan Masjid Al Muhaimin

BINJAI, Waspada.co.id – Polres Kota Binjai, memberikan bantuan puluhan sak semen guna pembangunan Masjid Al Muhaimin, Jalan Pandega, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan.

Bantuan itu diserahkan langsung Kapolres, AKBP Donal P Simanjuntak SIK SH, dalam kegiatan Jumat Barokah di Masjid Al Muhaimin. Kapolres mengatakan, kegiatan Jumat Barokah merupakan program dari pimpinan Polri.

“Ini bertujuan agar Polri makin dekat dengan masyarakat, menciptakan rasa aman, dan nyaman dalam menjalankan ibadah maupun aktivitasya serta Sumatera Utara khusus Kota Binjai tetap aman dan kondusif,” jelas mantan Kapolres Samosir ini.

Kapolres juga mengapresiasi warga Kota Binjai yang menjalin hubungan baik antar sesama maupun antar umat beragama.

“Terima kasih khususnya Ibu Ginting yang menghibahkan tanah miliknya untuk membangun rumah ibadah masjid ini,” jelasnya dan menambahkan agar masyarakat jangan mudah percaya tentang isu hoax, SARA, dan ujaran kebencian yang dapat mengakibatkan perpecahan sesama.

“Mari bersatu bergandengan tangan, bersama kita jaga situasi kamtibmas yang kondusif di kota yang kita cintai ini. Saya yakin, masyarakat Kota Binjai tetap aman dan terkendali,” pungkasnya.

Sementara itu, Ustad Yahya selaku tokoh agama dan masyarakat, memberikan apresiasi bagi Kapolres Binjai dan jajaran atas kehadirannya memberikan semen ke Masjid Al Muhaimin.

“Semoga bantuan semen yang diberikan dapat mempercepat pembangunan Masjid Al Muhaimin, sehingga dapat difungsikan untuk melaksanakan ibadah,” sebut Ustad.

Dalam kaitan itu Kapolres Binjai, AKBP Donal P Simanjuntak, kepada Waspada Online, Sabtu (8/9), mengatakan kegiatan ini cukup baik.

“Saya pernah menjabat Kapolsek Medan Helvetia, Polrestabes Medan membangun Mushollah di lokasi polsek. Selain itu juga pernah menjadi Kapolsek Medan Baru, Kasat Intelkam Polrestabes Medan, dan dalam bertugas tetap disenangi masyarakat,” pintanya saat bernostalgia.

Pantauan Waspada Online, penyerahan puluhan sak semen ke masjid turut hadir para PJU Polres Binjai, Kapolsek Binjai Selatan Kompol Adam Lubis, tokoh ulama, serta tokoh masyarakat dan wartawan.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Periksa Isteri Ketua KPU Binjai dan 4 Rekannya Diduga Miliki Narkoba

BINJAI, WOL – Polres Binjai mengamankan empat penumpang Honda Jazz karena diduga memiliki narkoba jenis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: