_
Home / Sumut / Polres Asahan dan Masyarakat Adakan Tabligh Akbar Ciptakan Pemilu Damai
WOL Photo

Polres Asahan dan Masyarakat Adakan Tabligh Akbar Ciptakan Pemilu Damai

ASAHAN, Waspada.co.id – Polres Asahan menggelar Tabligh Akbar di Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai Asahan, Kabupaten Asahan.

Tabligh Akbar yang menghadirkan penceramah Ustad Heri, turut dihadiri ratusan warga. Kegiatan Tabligh Akbar ini di awali acara silaturahim Kapolres Asahan dengan masyarakat Kecamatan Tanjungbalai Asahan.

Dalam acara silaturahim tersebut, salah seorang tokoh masyarakat Desa Bagan Asahan, Heri, mengatakan warga Kecamatan Tanjungbalai Asahan khususnya Desa Bagan Asahan merasa sangat tersanjung dan terharu dengan kedatangan kapolres, camat dan para kepala desa.

Heri menambahkan, saat ini masyarakat sudah merasa semakin dekat dengan pihak kepolisian sangat sering bersilaturahim dengan masyarakat.

“Kami berterima kasih karena polisi sekarang sudah sangat dekat dengan masyarakat. Kami juga berharap kepada kepolisian agar membantu kami membersihkan narkoba di kampung kami ini, agar pemukiman kami ini bersih dari narkoba. Kami takut nantinya anak-anak kami terkena narkoba,” pintanya.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, mengajak masyarakat Desa Bagan Asahan untuk bersama-sama memerangi narkoba, sekaligus memantau pergaulan anak-anak agar tidak terjerumus dalam bahaya narkoba.

“Saya harap warga bisa membantu kami untuk membersihkan desa ini dari peredaran narkoba. Segera laporkan jika mengetahui adanya bandar, pengedar dan transaksi narkoba, pasti akan kita tindak lanjuti laporan dari masyarakat. Jangan takut memberikan informasi kepada pihak Kepolisian, identitas pelapor akan dirahasiakan,” ujarnya, Sabtu (30/3).

Orang nomor satu di Polres Asahan ini juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kekompakan dan keamanan, terlebih menjelang pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang.

“Meski berbeda etnis dan suku, saya berharap kita semua harus tetap kompak, saling bergotong royong sehingga tetap tercipta situasi yang aman dan kondusif. Jangan mau di adu domba dengan berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian. Cari tahu dahulu kebenaran berita tersebut sebelum membagikan nya kepada orang lain. Dengan demikian, kita ikut menciptakan suasana yang damai. Mari sama-sama kita tolak hoax dan ujaran kebencian,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polres Asahan Tembak Kurir Narkoba

ASAHAN, Waspada.co.id – Tim Sat Res Narkoba Polres Asahan tembak kurir narkotika jenis sabu-sabu di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.