_
Home / Sumut / Polisi Tembak Maling Rumah Anggota Polri
WOL Photo

Polisi Tembak Maling Rumah Anggota Polri

LANGKAT, Waspada.co.id – Tim gabungan Polda Sumut dan Polres Binjai menangkap tiga pelaku perampokan di rumah personel Polri. Satu pelaku diberi tindakan tegas karena melakukan perlawanan.

Ketiga pelaku adalah Susanto Sipahutar (37), Marolop Sipahutar (37) dan Andi Daging (37) yang merupakan warga Jalan Kemuning, Binjai Utara.

Informasi diperoleh Waspada Online, penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Pangihutan Hutasuhut (45) warga Jalan Bhakti, Dusun VII, Desa Sambirjo, Binjai.

Dalam laporannya, rumah personel Polri ini dimasuki para pelaku pada Minggu (16/6). Pelaku membawa kabur barang-barang korban seperti senjata api CZ P-07 Cal 22 RR buatan Rusia milik BNN Kota Binjai, 10 butir peluru, cincin emas 3 gram, dan 1 unit HP.

“Saat itu korban baru pulang dari masjid usai melaksanakan salat subuh, melihat jendela kaca rumahnya terbuka. Korban lalu masuk dan melihat barang-barangnya telah dibawa kabur pelaku,” ungkap Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Rabu (26/6).

Peristiwa ini dilaporkan ke polisi. Petugas dari Polres Binjai dan Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut yang melakukan penyelidikan mendapat informasi adanya masyarakat yang membeli HP curian. Petugas lalu menangkap Susanto Sipahutar dan menemukan barang bukti HP yang dicuri dari korban pada Selasa (25/6).

“Yang bersangkutan mengaku mendapat Hp itu dari pelaku Andi. Petugas lalu melakukan pengembangan dan menangkap Andi di rumahnya,” ujarnya.

Petugas lalu mengintrogasi pelaku Andi. Ia mengaku mendapatkan HP itu dari Marolop Sipahutar. Dari penyelidikan didapat informasi bahwa Marolop telah ditahan di Polsek Binjai Utara Polres Binjai dua hari lalu.

Petugas lalu bergerak ke Polsek Binjai Utara, dan saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya. Petugas lalu membawa pelaku untuk melakukan pengembangan mencari barang bukti senjata api yang dicurinya.

“Pelaku mengaku senjata api itu ditanamnya di belakang rumah. Saat petugas mencari barang bukti di seputaran rumah pelaku mencoba melarikan diri, sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya,” jelasnya.

Pelaku dan barang bukti 1 unit HP, 1 pucuk senjata api CZ P-07 Cal 22 RR buatan Rusia, 10 butir peluru dibawa ke Polres Binjai untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Check Also

Polrestabes Ungkap 92 Kasus Kejahatan di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Sat Reskrim Polrestabes Medan mengungkap 92 kasus kejahatan jalanan seperti pencurian dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.