_
Home / Fokus Redaksi / Polisi Tangkap Pembunuh Rinto, Kasat Reskrim: Pelakunya Abang Ipar
WOL Photo

Polisi Tangkap Pembunuh Rinto, Kasat Reskrim: Pelakunya Abang Ipar

PALAS, Waspada.co.id – Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) bekuk pembunuh sadis yang menewaskan Rinto Harahap, hingga bersimbah darah di dalam toko miliknya, Desa Mananti, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas.

Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Alexander Pilliang, mengatakan kepada Waspada Online, pelaku pembunuhan terhadap korban dilakukan abang iparnya bernama Tamba Tua Nasution (38).

“Saat ditemukan kondisi korban cukup mengenaskan dengan kondisi luka robek di kepala, luka robek di leher, luka robek di punggung, luka robek di bahu kiri, dan telapak tangan kiri putus,” ujarnya.

Alexander mengungkapkan, pembunuhan terjadi karena pelaku sakit hati hingga menyimpan dendam terhadap korban.

“Tersangka sudah kita amankan, dari pemeriksaan awal motifnya karena sakit hati. Dari keterangan tersangka dirinya kerap diintip oleh korban,” ungkapnya korban dan tersangka merupakan ipar.

Diketahui, setelah membunuh korban, tersangka keluar dari kediaman korban dan memberitahukan kepada warga kalau dirinya sudah membunuh adik iparnya.

Polisi yang mendapat informasi langsung mendatangi lokasi dan berhasil meringkus tersangka.

“Begitu mendapat informasi langsung kita lakukan pengejaran bersama personel Polsek Padang Bolak, dan akhirnya diserahkan oleh keluarga. Saat ini tersangka sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Timur tersebut.

Hal senada juga dibenarkan Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar SH MH. Tersangka diamankan dari perkebunan sawit milik Hasron Hasibuan. Dari tangan tersangka disita barang bukti berupa, sebilah agrek dengan tiang kayu panjang 1 meter, baju kemeja lengan pendek, dan celana pendek kena bercak darah.

“Kita akan jerat tersangka dengan pasal berlapis yakni 340 jo 338 dan 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” tukas Kapolsek didampingi Kanitnya, Iptu S Naibaho.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polres Tapsel Gulung 9 Perampok, 1 Ditembak Mati

MEDAN, WOL – Tim Khusus (Timsus) Unit Sat Reskrim Polres Tapsel meringkus sembilan pelaku tindak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.