_
Home / Sumut / Polisi Sumut Diminta Jangan Pungli
WOL Photo/Ega Ibra

Polisi Sumut Diminta Jangan Pungli

MEDAN, WOL – Petugas kepolisian di jajaran Polda Sumut diminta tidak melakukan pungutan liar (pungli) terhadap masyarakat yang berhubungan langsung terhadap pelayanan publik. Akan ada sanksi terhadap polisi yang melakukan pungli tersebut.

” Bagi petugas kepolisian yang melakukan pungli akan diberikan sangsi, instruksi ini untuk seluruh personil kepolisian Poldasu dan Polres/Polrestabes sejajaranya,” ujar Kasubbid Penmas AKBP M.P Nainggolan, Minggu (16/10).

Dia mengatakan sebagai pejabat publik yang mengurusi publik, petugas kepolisian harus memberikan contoh yang baik dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

” Sebagai pejabat publik kita harus menghilangkan pungli di ruang publik yakni penegakan hukum dan pelayanan publik,” katanya.

Paska turunnya instruksi dari Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian pihak Poldasu langsung menginformasikan perintah tersebut ke seluruh jajaran Polda Sumut.” Tim dari Propam Poldasu akan terus melakukan pengawasan,” ujarnya menerangkan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan anggotanya agar membersihkan pungli di tubuh Polri khususnya kepentingan publik yakni pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM)  dan Surat Tanda Nomer Kendaraan/STNK.(wol/rdn/data1)

适适

Check Also

Kapoldasu: Tantangan Negara Ini Berat

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, menghadiri sekaligus membuka Focus Grup Discussion ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.