_
Home / Sumut / Polisi Ringkus 4 Pegawai KPU Langkat Curi Bilik Suara
WOL Photo

Polisi Ringkus 4 Pegawai KPU Langkat Curi Bilik Suara

LANGKAT, Waspada.co.id – Polres Langkat menangkap empat pelaku penggelapan dalam jabatan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat.

Mereka berinisial G, S, TA dan KB. Selain itu, polisi juga menangkap MS yang diduga sebagai penadah.

Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan, mengatakan penangkapan terhadap para tersangka atas adanya laporan dari KPU Langkat soal bilik suara yang hilang dari gudang logistik.

“Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan pasal 374 subs 372 KUHPidana,” ujarnya saat konfrensi pers di halaman Polres Langkat, Sabtu (1/12).

Menurut Kapolres, kejadian sekitar bulan Oktober Hingga November 2018. “Tersangka G ini adalah pegawai honor di KPU Langkat. Ia dipercaya untuk memegang kunci gudang logistik. Dari tersangka G inilah bilik suara bisa keluar,” ungkapnya.

Setelah bilik suara keluar, sambung Kapolres, kemudian bilik suara tersebut dibawa menggunakan mobil pick up milik MS yang berprofesi sebagai pemilik barang bekas (botot) di Jalan Sudirman, Lingkungan I, Kecamatan Stabat.

“Atas perbuatan para tersangka, saat ini KPU Langkat mengalami kerugian sekitar Rp35 juta. Nanti kita dalami lagi berapa total kerugian yang dialami KPU Langkat. Untuk ancaman hukuman, para tersangka di ancam hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu Ajak Warga Langkat Jaga Kamtibmas

LANGKAT, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto, beserta jajaran laksanakan Shalat Jumat di Masjid ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.