Home / Fokus Redaksi / Polisi Amankan 98 Napi Kabur Dari Lapas Hinai
WOL Photo/Lihavez

Polisi Amankan 98 Napi Kabur Dari Lapas Hinai

LANGKAT, Waspada.co.id – Polda Sumut bersama jajaran berhasil mengamankan 98 narapidana yang kabur dari Lapas Narkotika Kelas III Hinai, Kabupaten Langkat.

Hal itu disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, pasca pembakaran dan kerusuhan di Lapas Narkotika Kelas III Hinai serta kaburnya ratusan napi, Kamis (16/5) malam.

Agus menegaskan, dirinya sudah memerintahkan kepada anggota untuk melakukan razia di titik yang berpotensi sebagai jalur untuk kaburnya para tahanan tersebut, seperti di perbatasan Sumut.

Namun saat disinggung mengenai berapa lagi jumlah napi yang belum tertangkap, Agus mengaku masih koordinasi dengan pihak lapas.

“Kita masih kordinasi dengan pihak lapas untuk memperolah data guna mengetahui sebenarnya yang belum tertangkap,” sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas III, Hinai, Kabupaten Langkat dibakar ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (16/5) siang.

Salah seorang warga binaan berinisial GB menyebutkan aksi pembakaran terjadi saat pergantian shift dari petugas lama ke petugas baru.

“Saat petugas baru masuk, bernama Agripa, Ronald dan Nardi langsung masuk ke dalam lapas dan melakukan penyiksaan terhadap Ajo seorang napi di lapas klas III Narkotika,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Turunkan 1.302 Personil Jaga Kantor KPU dan Bawaslu

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, akan mengumumkan hasil pemenangan Pemilihan Umum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: